BREAKING NEWS
Search

Tolak Mako Brimob di wamena, SMPASP, Besok Gelar Aksi


Solemen Itlay. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)—Mahasiswa Papua yang tergabung dalam solidaritas Mahasiwa Papua dan Semesta Alam Papua (SMPASP), besok , 09 Februari 2015 akan menggelar aksi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Papua (DPRP) dan Kantor Gubernur, Jayapura, Papua, demi menolak pembangunan Mako Brimob di wamena.

Kordinator lapangan, Solomen Itlay dalam keteranga pers yang diterima www.kabarmepegaa.com, Minggu (08/03/15) mengatakan, peristiwa gejolak 1997, wamena berdarah, Mampenduma berdarah menjadi luka batin sampai saat ini,”katanya.

semua peristiwa di atas, kata dia,  tidak terlepas dari intervensi aparat keamanan, tertutama BRIMOB, TNI, PORLI yang mengotot untuk membangun mako brimob tanpa alasan yang mendasar,”katanya.

“sungguh, hal tersebut, sadar  atau tidak sadar akan menciptakan trauma bagi masyarakat papua sepanjang masa. Maka, besok, kami akan turun aksi menuntu untuk menolak mako brimob yang  akan dibangun aparat kemana di wamena,”tegasnya.

Ia mengajak kepada mahasiwa/I papua yang sedang kulia di jayapura, besok bisa mengikuti aksi di kantor DPRP dan Kantor Guubernus, Diminta lagi, aksi iitu, perlu dilakukan di setiap kota-kota study,”ajaknya (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tolak Mako Brimob di wamena, SMPASP, Besok Gelar Aksi