BREAKING NEWS
Search

HMJ Tambang USTJ : Kami Siap Mencari Dosen S2

Ketua HMJ,  Tambang Marsuani Mansur Orasi terhadao Masa Aksi. (Foto : Alexander Gobai/KM)
Jayapura, (KM)---Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Tambang Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (HMJ USTJ), Marsuani Mansur mengatakan kami siap mencari dosen S2 untuk mengajar di USTJ, minimal 4 Dosen S2.

“jika, Yayasan Bhineka Tunggal Ika, tidak mampu mengatasi masalah jurusan tambang sampai tangga 31 desember berjalan hanya karena faktor  dosen. Kami mampu mencari dosen S2,”katanya, Jumat (22/05) kepada masa aksi terhadap Pihak Yayasan.

Menurutnya, Lembaga kampus ini besar dan ternama di Papua bahkan di luar Papua bahwa USTJ hebat. Tetapi, pihaknya mengatakan hanya menangani dosen saja tidak bisa, apalagi yang lain,”katanya.

“kami bayar mahal, dalam satu tahun semester kami bayar juta-juta. Itu berarti bisa membiayai dosen dua kali lipat serta bisa mendatangkan dosen dosen-dosen dari luar,”tegasnya.

Tambahanya, dalam tangga 31 desember berjalan  ini, jika tidak ada jawaban dari pihak yayasan. Berarti yayasan sudah tidak mampu mengatasi masalah permintaan kami,”katanya.

“kami hanya meminta jaminan kami, yaitu apakah kami membayar SPP atau tidak, itu disertakan dengan alasan,”mintanya kepada pihak yayasan.

Sementara, Pembantu Pelaksana Yayasan Bhineka Tunggal Ika, Silvester Kudia, ST mengatakan, untuk mencari dosen S2 khusus untuk jurusan tambang, sangat sulit. 

“Tetapi, kami akan tetap mengusahayakan sebelum jatuh tempohnya tanggal 31 desember,”katanya.

Kudia meminta kepada masa aksi, bahwa jawaban secara tertulis, akan diusahakan pada tanggal 25 Mei, minggu depan,”katanya.

Terkait dengan masalah pembayaran SPP, harus dibayar,”harapnya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “HMJ Tambang USTJ : Kami Siap Mencari Dosen S2