BREAKING NEWS
Search

Aksi Protes Pemerintah Paniai, Mahasiswa Gelar Bakti Sosial Di Jayapura

Foto : Bakti Sosial. Mahasiswa Paniai di Jayapura/ (AY Doc)
Jayapura,(KM)--Mahasiswa Paniai yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa/i dan Pelajar asal Kabupaten Paniai, melaksanakan pembersihan sampah guna melengkapi alat – alat perlengkapan Asrama Putri Paniai yang baru di bangun di Tanah Hitam, Kamkey – Jayapura, (10/04/2015). . 

Kegiatan diawali dari Perumnas 3 Waena berakhir di jalan masuk Tharuna Bhakti Perumnas 2 di Waena. Pada kegiatan pembersihan kota ini, diberi nama bakti sosial aksi protes pemerintah Paniai .

Dana yang terkumpul pada bakti sosial kali ini sebanyak Rp. 2.350.000. Kami memperoleh dana yang cukup akan tetapi masih banyak yang kurang untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan fasilitas asrama (ungkap ketua tim penggerak FKMP).

Sekertaris Tim penggerak FKMKP mengatakan dalam bakti sosial ini kebersamaan kami sangat terasa dan juga kami saling kenal antara satu dengan yang lain.

Selain kegiatan bakti sosial, pengurus FKMP juga berencana melaksanakan kegiatan – kegaiatan lain yang mendatangkanp dana, seperti karaoke bebas, wirausaha kecil, dan akan membuat proposal bantuan kepada pemerintah setempat di sekitar kota Jayapura.

Tim FKMP mengtakan pernah mengirimkan permohonan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Paniai sebagai pemilik aset perumahan, hingga kini tak ada respon dari pihaknya.

Kabar Mapega menghungi Isak Romte Kepala Dinas Sosial Kabupaten Paniai melalui handphone selular namun tidak terhubung. Kerja bakti sosail ini merupakan aksi memprotes ketidakpedulian pemerintah dengan hak kekayaan milik pemerintah Paniai. (Ausilius Yeimo/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aksi Protes Pemerintah Paniai, Mahasiswa Gelar Bakti Sosial Di Jayapura