BREAKING NEWS
Search

Ini Sikap KNPB : Tidak Akan Pernah Bubar Dari Tanah Papua

Logo KNPB
Papua, (KM)--Indonesia adalah salah satu negara penganut sistem demokrasi sehingga pernyataan Kapolda Papua melarang aktivitas Komite Nasional Papua Barat (KNPB) adalah benar – benar terusik jauh dari demokrasi yang diturutinya.

Ini adalah intuksi Kapolda Papua Yotje Mande, melalui Koran Cendrawasih pos “setiap Kapolres di Provinsi Papua tidak boleh mengakomodir semua kegiatan KNPB baik itu, penggalangan dana, dan kegiatan politik mimbar bebas harus dipotong dan dipangkas, Cendrawasih pos jumat 10 April 2015, dengan alasan KNPB bicara Papua merdeka dan betentangan dengan Pasacila”.

Sekertaris Umum, Ones Suhiniap mengatakan sesungguhnya pernyataan Polda sangat keliru dan bertentangan dengan undang-undang anti demokrasi di Papua Barat. Dia mengutip undang – undang dasar 1945 alinea pertama, yang telah menjamin kemerdekaan setiap orang berhak merdeka secara politik dan juga secara ekonomi dan bebas secara individu.

Selain ini, undang-undang tahun 1998 pasal 28 telah menjamin setiap orang berhak berkumpul berserikat dan menyampaikan pendapat secara bebas tanpa dibatasi oleh negara karena hak adalah secara mutlak dimiliki oleh setiap orang dan tidak bisa dibatasi.

Indonesia salah satu negara yang merativikasi konvenan internasional tentang hak sipil dan hak politik. Maka Polda Papua sebagai salah satu lembaga negara wajib melaksanakan dan tunduk dibawah undang-undang kovenan Internasional hak-hak sipil dan politik maka, keberadaan KNPB di Papua jamin oleh hukum Internasional dan undang-undang negara kesatuan Rebublik Indonesia.

Pers Release yang diterima www: kabarmapega.com dituliskan bahwa KNPB tidak akan pernah bubar sebab disini tempat kami dilahirkan dan mati dikuburkan disini, Polda Papua hanya datang cari pangkat disini tidak punya hak untuk membatasi hak orang Papua. KNPB akan melakukan perjuangan secara damai dan bermartabat dalam sipil kota dalam bentuk apapun.

Ini sikap KNPB atas intruksi Polda Papua kepada seluruh Polres di tanah Papua melarang setiap aktivitas perjuangan damai yaitu
  1. Polda Papua hentikan kriminalisasi KNPB dan segera hentikan Pembungkaman ruang demokrasi di Papua Barat sebab Negara Indonesia Negara demokrasi
  2. Polda Papua melarang Aktivitas dan perjuangan KNPB serta mengusulkan membubarkan KNPB Kepada Presiden dan DPR RI ,? Sedangkan organisasi radikal ISLAM di Jawa seperti FPI yang selalu anarkais, menghujat negara, dan pemeritah tidak dibubarkan? Dimana keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia ?
  3. Polda Papua lebih baik mengusulan kepada presiden dan DPR-RI untuk melaksanakan Referendum di Papua karena Tuntutan Papua dan Ideologi Papua merdeka tidak akan hilang dengan polda membubarkan KNPB dan Melarang aktifitas perjuangan KNPB.
  4. Kepada seluruh KNPB wilayah sorong sampai merauke dan kepada seluruh rakyat Papua Barat bahwa, jangan terpancing dan terprovokasi dengan pernyatan Polda Papua untuk membubarkan KNPB, tetap fokus perhatian kita saat ini, adalah tentang West Papua menuju MSG dengan menigkatnya solidarias dukungan masyarakat internasional semakin bertambah saat ini.
  5. KNPB akan tetap melakuan aktivitas perjuangan secara damai dan bermartabat menuntut hak penutuan nasib sendiri oleh itu semua ikuti komando perjuangan melalui ULMWP.
  6. Pernyatan Polda Papua adalah pernyataan yang berbau pembungkaman demokrasi bagi rakyat Papua Barat dan menunjukan berwajah topeng keamanan Negara NKRI di Papua
  7. Pernyataan Polda Papua merupakan sama dengan pelaku atau aktor kriminal atas kemanusian di Papua sama seperti ayam betian berkokok Setelah bertelur.

Demikian pernyatan kami, atas perhatian disampaikan terima kasih

Sekertaris Umum KNPB
ONES SUHUNIAP



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ini Sikap KNPB : Tidak Akan Pernah Bubar Dari Tanah Papua