BREAKING NEWS
Search

London demonstrasi ; Akses Jurnalistik Harus Terbuka ke Papua Barat


Indonesia menutup Ruang Demokrasi dan Pembatasan terhadap Jurnalis Asing ke Papua/ Foto: Ist/ KM

London,(KM)--Bergabunglah dengan kami, Tapol, Survival International dan organisasi lainnya, untuk memanggil pemerintah Indonesia untuk mengizinkan akses bebas dan terbuka untuk Papua Barat untuk wartawan internasional, lembaga kemanusiaan dan organisasi hak asasi manusia! Kemarin ( 1 April  2015)

29 April 2015, di luar Kedutaan Besar Republik Indonesia, 38 Grosvenor Square, London W1K 2HW akan Terbuka Flyer Papua.

Papua Barat adalah salah satu tempat konflik paling terisolasi di dunia. Selama beberapa dekade, para aktivis adat Papua berkampanye untuk hak-hak mereka ,Namun telah ditangkap, menghilang, disiksa dan dibunuh. Wartawan lokal yang mengungkap kebenaran menghadapi resiko mematikan. 

Wartawan asing yang mencoba untuk melaporkan Papua telah ditangkap, dideportasi dan bahkan dipenjara. Satu per satu, organisasi kemanusiaan internasional telah menutup kantor Papua mereka. itu semua kelakuan Indonesia terhadap masyarakat Papua barat .

Akses untuk pengamat hak asasi manusia PBB telah ditutup selama delapan tahun. Sampai Indonesia mengangkat pembatasan represif terhadap akses ke Papua, pasukan keamanan Indonesia dan para militer bebas untuk bertindak dengan impunitas total, dan penduduk asli Papua akan terus dibunuh.

Para demonstran akan mengenakan pakaian hitam-hitam untuk memprotes pemadaman media Papua. Mereka akan membawa plakat, beberapa di antaranya akan 'disensor, dan memiliki mulut mereka ditempel menutup. Protes visual akan menyoroti tidak adanya akses bebas dan terbuka untuk Papua bagi jurnalis internasional dan pengamat hak asasi manusia. Seperti di kutip di media; http://freewestpapua.org/2015/04/01/london-demonstration-open-access-to-west-papua/

Kami mengundang kelompok advokasi di seluruh dunia untuk bergabung dengan panggilan kita kepada pemerintah Indonesia untuk membuka akses ke Papua Barat. Biarkan pihak berwenang tahu bahwa dunia sedang menyaksikan dan berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Papua. Protes terhadap jilbab ini rahasia dan meminta Presiden Jokowi untuk membuat baik janji kampanye Presiden nya membuka akses ke Papua!

Tolong bantu untuk menyebarkan berita tentang demonstrasi melalui media sosial dan dengan mencetak dan mendistribusikan selebaran.tuturnya, (Mateus. A Tekege/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “London demonstrasi ; Akses Jurnalistik Harus Terbuka ke Papua Barat