BREAKING NEWS
Search

Aksi AMP KK-Yogyakarta : Mendukung ULMWP Kembali ke Keluarga MSG


Foto : AMP KK-Yogyakarta,saat mengadakan aksi mimbar bebas didepan Asrmam Papua, jln kusumanegara,Yogyakarta,Siang ini (19/05/15) KM.
Yogyakarta,(KM)—AMP KK-Yogyakarta mengadakan Aksi Mimbar Bebas,dengan thema “West Papua Back To Family, Malanesia Sperhed Group MSG”. Depana Asarama Kamasan I ,jln Kusuma Negara Yogyakarta. Selasa,(19/05)

Aksi dilakukan dengan mempertimbangkan situasi papua Barat yang berada dalam situasi darurat. Diamana pembngkaman besar-besaran di segalah sisi dilakukan demi membungkam suara Rakyat Papua.

Melihat situasi ini. Rakayat Papua membentuk United Liberalition Movement for West Papua (ULMWP) untuk kembali menegakkan kedaulatan Papua barat untuk kembali kepada keluarga besar Malanesia dalam Forum Malanesian Spearhead Group (MSG).( Baca : PRESS RELEASE  AMP Mendukung ULMWP Masuk Kedalam MSG )

Aksi dipimpin oleh Lena, Jubir (Andy Yeimo) dan koorlap Yahanes Gobai dan masa aksi membawa foto-foto bendera Negara-negara Malanesia, serta brosur-brosur yang tertulis Papua masuk kedalam MSG , Bendera AMP

Andy Yeimo, (Jubir) kepada kabarmapegaa.com ; Aksi kali ini, kami tuntut untuk segera Membuka ruang demokrasi besar-besarnya bagi masyarakat Papua, tuntutakn ini ditunjukan kepada Jokowi-JK agar segara mendatangkan wartawan asing ditanah papua. Wartawan asing ke Papua sudah dibuka, tetapi belum mendatangkan ke tanah papua, sehingga kami AMP KK-Yogyakarta , menuntut supaya segera mendatangkan wartawan asing ke tanah papau. Ujarnya saat diwawancarai KM.

Lanjut; “Kami mahasiswa papua , kami sanagt mendunkung ULMWP masuk kedalam MSG, maka kami AMP sebagai perwakilan atau media rakyat papua, menuntut agar ULMWP ini segera didaftarkan MSG agar malasah papua ini dibahas di PBB.”

Sementara itu, Mikael Tekege dalam Orasinya “Pemerintah dibawah Pimpinan Jokowi-JK sedang mengadakan kunjungan – kunjungan ke negara-negara Malanesian , Jokowi kunjungi ke PNG (belum lama ini) untuk membuat hubungan yang diduga mengagalkan Papua Masuk kedalam keanggotaan Forum Malanesian Spearhead Group (MSG). dengan melihat situasi ini , Kita (Mahasiswa dan Masyarakat) tetap eksis ,dalam situsi darurat ini (ditekan ), untuk mendukung ULMWP masuk kedalam MSG.” tegasnya (Manfred Kudiai/KM)

Kami Orang Asli Papua (OAP), dibunuh, disiksa ,diperkosa oleh TNI/Polri, sehingga kami Mahasiswa papua mendukung ULMWP masuk kedalam MSG agar masalah-masalah Pelanggaran HAM yang terjadi di tanah Papua dapat bahas dan diselesaikan oleh PBB. Tegas Kobogau dalam orasinya.

“AMP sangat menolak dengan kasus tindakan yang selama ini terjadi di West Papua, Tidak manipulasi ,tidak memain-mainkan dengan negera-negara Malanesia terutama PNG untuk menutup bekerja sama Papua Barat masuk kedalam MSG”. tegas Andy

Lanjut Jubir ; AMP menilai pemerintah Jokowi – Jk telah melakukan berbagai hal guna, melekukan kunjungan ke PNG untuk memngagalkan Papua masuk kedalam MSG.

Pemerintah harus mendukung ULMWP masuk ke MSG agar masalah papua ini segera dibahas di PBB.agar pelanggaran HAM di Tanah Papua ini dapat segera diselesaikan . PBB harus merestujui hak menentukan nasib sendiri adalah salusi demokrasi bagi rakyat Papua Barat. Tegas Andy.

Abii Douw, Ketua AMP KK-Yogyakarta Sebagaimana yang telah termuat dalam  "Pembukaan" UUD 1945 alinea pertama bahwa  "Keberdekaan adalah Hak segala Bangsa "  menentukan nasib sendiri setiab bangsa dilindungi oleh setiab bangsa  yang menjajah, jadi kemerdekaan kita "Bangsa Papua telah dicatat oleh negara Indonesi, sehingga negara tidak boleh membungkam Papua Barat, dan jangan menghalangi Papua lewat ULMWP masuk kedalam MSG.tegasnya

Aksi ini akan berlanjut dengan melakukan berbagai kegiatan samapi dengan tanggal 28 Mei dimana ULMWP akan ditentukan di MSG atau tidak.ujar Jubir (Manfred Kudiai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aksi AMP KK-Yogyakarta : Mendukung ULMWP Kembali ke Keluarga MSG