BREAKING NEWS
Search

Aktivis PNG Bakar Bendera Indonesia:Kedua Presiden Sepakati Dua Memorandum

Foto : Aktivis Membakar Bendera Indonesia di PNG/doc (JA)
Jakarta,(KM)---Bertepatan dengan kunjungan Presiden Indonesia Joko Widodo serta rombongannya di Papua New Guinea (12/5/2015) para aktivis hak asasi manusia (HAM) dan warga melakukan aksi membakar bendera Negara Indonesia di Bandara Internasional Jackson, Port Moresby, pukul 10.00 waktu PNG. 

Sekretaris Jenderal Union For Free West Papua David Dom Kua mengatakan kedatangan Joko Widodo di PNG untuk upaya untuk menggagalkan aplikasi keanggotaan  penuh bagi Rakyat Papua melalui ULMWP yang telah diajukan dua bulan lalu di sekretariat MSG.

Sedangkan kedua pemimpin telah menyepakati kerja sama bilateral ekonomi dan pemberantasan kejahatan. 

Dalam MoU yang ditandatangani  oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri ESDM Sudirman Said itu, telah disepakati kerjasama bidang kejahatan lintas batas, yang meliputi baik narkoba maupun terorisme, dan kerjasama peningkatan kapasitas sumber daya manusia untuk eksplorasi minyak dan energi. (Marinus Gobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Aktivis PNG Bakar Bendera Indonesia:Kedua Presiden Sepakati Dua Memorandum