BREAKING NEWS
Search

Hari Ini Solomon Pentaskan Aksi Damai Dukungan Keanggotaan Papua Barat

Foto Dukungan Warga Solomon Untuk Papua/ (doc Solomon Star)
Solomon,(KM) -- Hari ini Rabu, (14/5/2015) sebuah aksi damai untuk menunjukkan dukungan Kepulauan Solomon untuk Papua Barat direncanakan berlangsung di kota Honiara .

Panggilan mendesak dilakukan masyarakat umum untuk menunjukkan dukungan Kepulauan Solomon kepada keanggotaan Papua Barat di Melanesia Spearhead Group (MSG) melalui Persatuan Pergerakan Pembebasan untuk Papua Barat (ULMWP).


Dalam Laporan makalah mengatakan, bahwa pertemuan MSG akan dilaksanakan minggu depan pada tanggal 21 Mei di Papua New Guinea (PNG).  Pemerintah Kepulauan Solomon juga termasuk salah - satu negara untuk menentukan keputusan menerima atau tidak untuk Papua Barat menjadi keanggotaan penuh ke MSG melalui ULMWP.


Penyelenggara aksi damai rakyat Kepulauan Solomon
mendesak pemerintahan harus menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kepada dunia bahwa Kepulauan Solomon dan rakyatnya peduli terhadap pelanggaran hak asasi manusia dan berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Papua Barat dalam perjuangan mereka untuk kebebasan.

Aksi damai ini akan dipusatkan di Dewan Kota Honiara sebelum prosesi bergerak ke auditorium Museum.


Di Auditorium Museum Anggota Parlemen (MP) Makira Derick Manu'ari akan memberikan pidato utama dukungan Papua Barat di MSG.


Panitia juga mengajak semua peserta aksi damai wajib memakai pita hitam, mereka masih bisa memakai pita hitam ini untuk menunjukkan dukungan bagi Papua Barat. (Sumber : Solomon Star)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Hari Ini Solomon Pentaskan Aksi Damai Dukungan Keanggotaan Papua Barat