BREAKING NEWS
Search

O,Neill Mendukung Indonesia : Aktivis Indonesia Bukan Malanesia

Foto : Peter O'Neill, Perdana Menteri Ke- 9 di PNG
Jakarta,(KM)---Hari selasa (12/5/2015) lalu, Perdana Menteri Peter O'Neill mendukung penuh Indonesia menjadi anggota asosiasi di MSG.

Pernyataan ini disampaikan saat konferensi pers bersama dengan Presiden Indonesia Joko Widodo, yang mengunjungi negara tersebut.

Sebelumnya tiga bulan lalu PM O'Neill berjanji untuk 'bersuara' terhadap pelanggaran hak asasi manusa (HAM)  di Provinsi Papua Barat - Indonesia.
 
Sekretaris Jendral PNG Union For Free West Papua David Dom Kua memprotes dukungan PNG untuk Indonesia menjadi anggota MSG. Kami akan mengajukan banding untuk semua negara MSG untuk memboikot keputusan Perdana Menteri PNG  mendukung dan menawarkan Indonesia menjadi anggota MSG.

Sekarang PNG membiarkan Indonesia untuk menginvasi kami, itu  merupakan tindakan invasi lambat.  Dengan ini kami menghimbau kepada negara-negara Melanesia lainnya dan Negara Pulau Pasifik kami mengajukan dua  rekomendasi  yakni :
Pertama, PNG Union For Free West Papua mendesak MSG perlu dibubarkan sekarang atau hanya menghapus Indonesia dan mengakui Papua Barat menjadi bagian dari MSG, karena telah lama Indonesia melakukan pembantaian besar - besaran terhadap rakyat Papua Barat.

Kedua, kami meminta dan mendesak dalam konfrensi tingkat tinggi (KTT) semua negara Melanesia berdiri bersama-sama dengan Pulau Pasifik lainnya untuk menolak keputusan PNG dan menghapus Indonesia dari MSG atau kita akan berdiri bersama untuk memboikot permainan dari pasifik selatan ini.

Indonesia bukan Melanesia. PM Peter O'Neill telah kehilangan permufakatan, itu bukan keputusan 8 juta jiwa penduduk pribumi Papua Nugini. Kami meminta keputusan ini segera harus diperbaharui sebelum  olimpiade Pasifik Selatan, (tambahnya).(Marinus Gobai/KM).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “O,Neill Mendukung Indonesia : Aktivis Indonesia Bukan Malanesia