BREAKING NEWS
Search

Harold Gobai Menilai Sekolah Harus Ada Kadang Yang Jelas

Ketua Yayasan SMK Yamewa, Harold Gobai. (Foto : Dok Prib/KM)

Paniai, (KM) --- Salah satu Pendiri dan sebagai ketua Yayasan Sekolah Menegah Kejuaraan (SMK) Yamewa Kabupaten Paniai, Harol Gobai menilai sekolah-sekolah yang berada di kabupaten paniai perlu membangun kandangan yang jelas. Sehingga roda pendidikan yang sedang berjalan dapat dibangun sesuai dengan prosedur pendidikan yang efektivitas.

“sehingga, manusia (pelajar, red) yang sebagai sumber daya manusia (SDM) dapat mengikuti dan merasa bahwa pendidikan yang sebanrnaya dapat dibekali sesuai dengan mekanis pendidikan yang berkualitas dan efektivitas,”katanya kepada www.kabarmapegaa.com, Jumat (15/05) tadi sore.

Menurutnya, orang selalu jalan kesana-kemari tanpa melihat fungsi dan maksud dari pendidikan itu sendiri maka, pihaknya mengaku bahwa harus ada kandang yang jelas. Sehingga pendidkan yang dimaksud bisa berperan dengan kativ kepada siswa juga,”katanya. 

“karena menutnya, pendidikan bukan berarti hanya teori saja yang dpelajari, tetapi juga ada sebuah prakter yang harus didukung sehingga pendidikan itu dapat berjalan dengan sesau dengan mekanisme yang baik,”katanya.

Menurutnya lagi, Praktek yang dimaksud ialah bagaimana melakukan kebersihan, merapikan gedung sekolah dan bertindak dalam menyuksaskn prakteknya itu. Karena menutnya, itu juga salah satu pendidikan,”jelasnya. 

Sekolah yang ada di kab. Paniai, kata dia, hewan juga bisa masuk, manusia masuk sembarang, boleh dll. akibatnya, pendidkan yang sebanarnya tidak Nampak dengan jelas, yang mana siswa dan hewan,”katanya.

Maka, kata dia, kami sangat berharap dengan didirikan sekolah Menengah kejuruaan (SMK) bahwa kami akan bangun kadangan yang jelas, sehingga sekolah kami bisa menjadi contoh untuk sekolah lain,”harapnya.(Alexander Gobai, Yudas Nawipa, dan Stepanus Gobai/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Harold Gobai Menilai Sekolah Harus Ada Kadang Yang Jelas