BREAKING NEWS
Search

IT Bikin Rusak Moral Anak

Iptek Ilustrasi Doc/KM

Iptek,(KM)--Siapa Bilang Teknologi Informasi ATAU Informasi Teknologi (IT) tak berdampak buruk Terhadap Perkembangan Anak? Sebab Sarana Informasi kian modern, JUGA kian Berpotensi merusak Pendidikan moral yang anak-anak sekolah seusia.

Seperti diutarakan Wakil Bupati Kabupaten Mimika Periode 2014-2019, Yohanis Bassang Kepada baru-baru ini lewat Anigou News.


Menurut Wakil Bupati Bassang, kehadiran halaman WordPress Informasi dan Teknologi Hijau (IT) Yang Semakin Canggih selain memberikan Efek positif, kemudahan AKSes Informasi JUGA memberikan Dampak negatif UNTUK merusak jiwa Dan Anak moral. Bahkan Anak-anak Yang baru Duduk di bangku SD Saja Sudah industri tahu mengoperasikan HP, Yang Seharusnya TIDAK demikian.

"Mereka akan merasa Ingin industri tahu Caranya Membuka google maupun youtube. Anak-anak sebenarnya Belum kenal tetapi KARENA Sering nonton Maka rasa Ingin industri tahu akan Muncul, "baru-baru ini Label ujarnya di Timika, Papua.

Maka ITU, beliau Berharap Peran Orangtua. Kalau Bukan Orangtua, wali ATAU Orangtua angkatnya berperan Sangat Penting hearts mendampingi Dan memberikan Bimbingan PADA Anak-anak ketika sedang menonton TV ATAU asyik main HP Yang terkoneksi DENGAN Jaringan internet. Perkembangan Informasi dan Teknologi Hijau Yang mengharuskan Peran Orangtua UNTUK Selalu mengawasi Anak-Anak.

"Untuk Internet anak sekolah ADA JUGA Dampak positifnya, tetapi Tetap Saja Peran Orangtua Harus LEBIH Waspada Lagi Kepada Anak Saat Membuka internet," sambung Bassang.

Kemudahan mengakses hearts Informasi melalui internet Katanya terkadang MEMBUAT Anak Menjadi malas Dan kurang Produktif. PENGGUNAAN Teknologi Adalah UNTUK meningkatkan taraf Pendidikan Siswa Dan TIDAK menyia-nyiakan Sumber Daya seperti Waktu Dan Uang.

"KARENA Teknologi Hijau mempunyai Dampak positif Dan negatif, kitd sebagai Orangtua Harus melakukan Upaya UNTUK membantu anak-Anak Dalam MENGGUNAKAN Teknologi Beroperasi Tepat," pesannya.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “IT Bikin Rusak Moral Anak