BREAKING NEWS
Search

Jokowi Ke Papua GEMPAR dan BEM UNCEN Tuntut Buka Ruang Demokrasi

Foto : Aksi Masa BEN UNCEN dan GEMPAR/ (doc :OS)
Jayapura, (KM)-Menolak kedatangan Presiden Indonesia Joko Widodo ke tanah Papua GEMPAR dan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Cenderawasih Papua kembali melakukan aksi damai untuk menuntut segera membuka ruang demokrasi seluas - luasnya serta memberikan kebebasan akses bagi Jurnalistik Internasional ke Papua. 

"Aksi masa menuntut  terlebih dahulu Jokowi membuka ruang demokrasi bagi rakyat Papua dan segera bertanggung Jawab Kasus Tragedi Paniai dan Yahukimo serta kasus - kasus  pelanggaran HAM lainnya di Tanah Papua".

Dalam orator yang tidak sebut namanya mengatakan sebelum Joko Widodo menyelesaikan semua persoalan kompleks di Tanah Papua " rakyat, mahasiswa dan seluruh elemen menolak kedatangan  Presiden ke - 7 di Papua.

Kegiatan aksi dilaksanakan dari pukul  10.00 waktu setempat dan  berakhir pada pukul 12.00 waktu setempat, titik aksi tepatnya di depan Gapura UNCEN di Perumnas III Waena, Jayapura, dihadiri 50 an orang hingga ratusan orang yang mengenyam pendidikan  di Universitas Cendrawasih dan berbagai Perguruan Tinggi lainnya yang tergabung dalam gerakan GEMPAR.

Mengakhiri aks kali ini dengan keadaan aman, tertip dan damai di bawah pengawasan kedua gerakan mahasiswa.( Marinus Gobai/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jokowi Ke Papua GEMPAR dan BEM UNCEN Tuntut Buka Ruang Demokrasi