BREAKING NEWS
Search

CINTA AWAL, PERTENGAAN, DAN AKHIR


Oleh : Gobai Anselmus
Photo :  doc /Ist /A.G - SMA/KM


Cinta  merupakan suatu kata cinta dimana suatu perasaan seseorang yang dimiliki kepada orang lain atau dua hati menjadi satu dan dua pikiran mejadi satu demi mewujudkan generasi  mudah untuk masa depan. Dengan adanya  cinta, kita bisa menikmati hidup ini dengan apa adanya. Cintaa itu perlu untuk dikembangkan dalam hidup, tidak ada cinta maka di dunia ini tidak ada manusia yang tumbuh dan berkembang seperti kenyataan ini.

kata cinta bukan baru didengar  pada saat ini , melainkan sejak SD hingga sekarang kita  mendengar bahkan kita sendiri yang memperaktekan dalam perjalanan hidup kita, tetapi tidak memahami arti cinta yang sebenarnya.

Orang tua sering mengatakan, dulu kita bercinta kita tidak memandang harta kekayaan, kegantengan kecantikan seseorang melainkan kita bercinta karena  dilihat dari  hati seseorang yang lemah lembut serta sifat pembawa seseorang yang bisa membahagiakan keluarga serta saudara saudari  dalam hidupnya,  sampai tua hingga mati. itu yang dinamakan cinta pada zaman dulu.

Tetapi sekarang berbeda, orang memandang cinta itu dari harta kekayaan kegantengan,kecantikan sehingga seolah-olah  hidupnya  bahagia pada hari pertama tetapi hari demi hari berlalu kecantikan kegantengan serta kekayaan semakin hari  semakin tua dan menghilang kekayaan maka akibatnya ceraih karena cinta memandang hal hal duniawi.

Pada saat ini , pacaran berlangsung,kita  merasa bahwa dunia ini milik berdua sendiri ,tidak ada sakit penyakit, kelaparan, kehausaan, kemunafian, kesombongan keegoisan dan lain sebagainya tetapi yang ada pada diri kita adalah kegembiraan, kesenangan, kebahagian, kejujuran, sehingga seolah olah hidup menjadi makmur dan sejatrah, itulah cinta awal adalah cinta yang indah.

Hari demi hari berlalu,semakin hari semakin mengenal jati diri yang sebenarnya,sehingga  sifat keburukan seseorang semakin Nampak dalam hidup sehingga seorang pecinta atau dicinta  marasa berpikir panjang untuk melepaskan karena ketidak cocokan dengan dirinya .itulah cinta pertengaan yang bisa dikatakan cinta lumayan indah.

Tahun  demi tahun berlalu semakin  mengenal keburukan sifat serta kebosanan sehingga seeorang mengambil solusi yang tepat untuk  melepaskan karena cinta  tidak dengan  hati hanya diatas kulit saja, atau melihat orang yang lebih cantik atau ganteng dari orang yang pertama sehingga mengambil jalan kelur untuk memutuskan .itulah cinta akhir yang akan memisahkan cinta berdua.

 “Cinta yang tulus  merasah bersedih, bahkan menangis karena diputuskan pecintanya atau dicintanya.

jadi jangan perna berfikir bahwa  cinta yang awal itu adalah jodohnya,tetapi itu adalah masa masa perkenalan untuk mengenal diri seorang pria atau wanita yang sebenarnya, itu yang dimaksud untuk tujuan berpacaran, Semoga.

Penulis adalah Mahasiswa Papua yang sedang kuliah di Istitut Sains & Teknologi Akprind – Yogyakarta.





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “CINTA AWAL, PERTENGAAN, DAN AKHIR