BREAKING NEWS
Search

Menko Polhukam: Jurnalis Asing akan di kawal BIN.



(Menkopolumham Tedjo Edy,saat Memberikan Keterangan Terkait Jurnalis Asing Di Papua.Foto Kompas.com/KM)
Jakarta,(KM) --Mentri Koordinator bidang politik dan hukum (Menko Polkumham),Tedjo Edhy Purdijatno,menyatakan,Aparat Badan Intelijen Negara (BIN) akan mengawasi pergerakan wartawan asing dalam  peliputan berita di Provinsi Papua & Papua barat. "BIN akan memantau pergerakan jurnalis di tuganngi untuk mengangu stabilitas keamanan di papua," di kutip kompas edisi,(26,05,15).


Menurut dia,aparat intelijen sudah memiliki data dan pemetaanya tentang jurnalis asing tersebut. Tedjo pun mempersilakan junalis asing untuk meliput berita di papua,asalkan kata dia, beritanya berimbang tidak menimbulkan konflik.


Seperti belum lama ini Presiden Joko Widodo mengeluarkan kebijakan tentang keterbukaan bagi jurnalis asing di papua merupakan kebijakan strategis,bahkan,pernyataan presiden akan menimbulkan citra di mata internasional.


Prosedur yang harus tempuh oleh Jurnalis asing kepapua yakni,mengajukan permohonan untuk melakukan peliputan termasuk di sertakan surat keterangan dari perusahaan media.harapnya (Martinus Pigome/Kompas.com /KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Menko Polhukam: Jurnalis Asing akan di kawal BIN.