BREAKING NEWS
Search

Pemimpin Kemerdekaan Bangsa Papua Barat Benny Wenda Dicegah Di Bandar Udara International Heathrow Memasuki di US

Foto.Doc.Ist
Luar Negeri,(KM)--Pemimpin Kemedekaan Bangsa Papua Barat dan sekaligus Benny Wenda sebagai Speaker The United Liberation Movement For West Papua  (ULMWP) sebuah Organisasi Kesatuan Rumpun dan Ras Melanesia benar-benar dicegah yang berkantor di Asia Pasifik.

Benny Wenda telah mengtakan bahwa dirinya benar-benar dicegah sehingga tidak memasuki Los Angeles untuk menghadiri Undangan Solidaritas Kemerdekaan Papua Barat di Amerika Serikat.

Dengan direvikednya Bussines Card atau Visanya yang masih baru saja diterbitkan untuk berlaku selama 10 tahun itu, dicegah memasuki wilayah Amerika Serikat khususnya menghadiri undagan tersebut.

Saya sudah mencoba untuk untuk memasuki Amerika Serikat untuk menghadiri agenda Solidaritas Kemerdekaan Bangsa Papua Barat di Amerika Serikiat tetapi saya dicegah, apa alasannya, Benny meminta kepada Pemeritah Amerika mohon dapat dijelaskan apa alsan direvoked Visa yang masih baru saja diterbitkan tahun 2013 untuk berlaku selama 10 tahun ke depan itu, pesannya.  Sumber beita: www.radioaustralia.au/international/radio/program/pacific-beat/west papuan-independence-leader-stopped-from-entering-us/1448480

Beliau menegaskan dalam beberapa media bahwa ada kaitannya dengan kampanye Genosida yang dilakukan secara brutal terhadap rakyat Papua dan merampas harta kekayaannya melalui Freeport yang sekongkolan dengan Negara Indonesia, sehingga beliau menilai karena ada hubungan erat dengan Pemeritah untuk menguras kekayaan alam Papua sambil membunuh orang asli Papua tegasnya. 

Benny juga mempertanyakan mengapa bisa  tiba-iba terjadi hal ini, saya hanya tahu semua orang punya hak, maka  meminta alasannya kepada pihak yang merevoked Visa itu ?

Dengan kecewa berat atas tindakan semena-mena ini, akhirnya Wenda memilih tinggalkan Bandara International Heathrow tetapi masih dicegah. 

Banyak kalangan di Amerika Serikat Pertanyakan tindakan ini, ada yang mengatakan takutnya Bileteral Indonesia Amerika Serikat menjadi kendala, ada pihak lain juga mengatakan karena adanya Freeport milik Amerika sebagai lahan subur dan banyak pelanggaran Amerika dan Indonesia terhadap rakyat miskin diatas kekayaan mereka.

Mr. Benz Schmidt mempertanyakan mengapa hal ini terjadi ULMWP sudah menjadi bagian dari Negara tetangga yang dipimpin oleh PM O’Neill seperti PNG dan beberapa Negara Pasifik.

Benny Wenda telah menyatakan bahwa sekalipun dalam bentuk apapun terror ancaman seperti ini tetapi patriotism adalah pilihan untuk Papua Merdeka Penuh seperti Negara lain, komitnya. (Menase/Mako/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pemimpin Kemerdekaan Bangsa Papua Barat Benny Wenda Dicegah Di Bandar Udara International Heathrow Memasuki di US