BREAKING NEWS
Search

Telah di lantik Kepala Suku Pegunungan Tengah Manakwari Papua Barat

Foto/usai pelantikan KEPSU Manakuwari Papua Barat/KM
Manokwari,(KM)-Kepala Suku Besar Masyarakat Dan Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua,yang berdomisili se-kota Manokwari Provonsi Papua Barat,telah dilantik oleh Gubernur Papua Barat yang diwakili oleh Asisten 3, Fransiskus Kosama kepala bagian admistrasi Provinsi Papua Barat, sabtu (09/05), di Amban  lapangan milik IMPT.

Dalam acara pelantikan ini,12 ekor babi yang telah dikurbangkan secara adat Papua,yakni bakar batu sebagai rasa syukur kepada Tuhan atas hadir-Nya keluarga besar pegunungan tengah Papua,di Provinsi Papua Barat Manakwari, dan bersyukur atas di lantiknya kepala suku besar Masyarakat dan Mahasiswa .
Sumber dana yang diperolah dalam rangka mengsukseskan pelantikan kepala suku besar ini adalah,bantuan dari Pemda Manokwari, beserta seluruh Masyarakat dan Mahasiswa asal pegunungan tengah Papua, dengan jumlah total dana sebesar Rp 91.600,000,-

Kepala suku besar Masyarakat dan Mahasiswa Pegunungan Tengah Papua Diden Weya,Mengatakan, saya adalah seorang petani namun di saat ini,Tuhan mempercayakan saya melalui seluruh Masyarakat dan Mahasiswa yang ada di kota Manokwari,untuk memimpin dan mengatur dalam kehidupan didalam wadah ini, untuk itu mari kita saling menghargai satu dengan yang lain diantara kita dalam kehidupan kita di kota ini, untuk demi menciptakan kedamaian dan ketenangan terhadap suku-suku lain,yang ada ditengah-tengah kehidupan kita ini. Ujarnya.

Kepada www.kabarmapegaa.com. Asisten 3 Bidang Administrasi,Provinsi Papua Barat,mangatakan ,Kepala suku harus terbuka dan berani bergaul dengan kepala-kepala suku lain yang ada di kota ini,supaya kebersamaan dan persatuan kita tetap terjaga, dan disini tidak ada perbedaan diantaranya yakni, kita satu kita papua. (Petrus Toteuka Yatipai/KM)

 


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Telah di lantik Kepala Suku Pegunungan Tengah Manakwari Papua Barat