BREAKING NEWS
Search

KNPB Wilaya Paniai, Desak Pemda Paniai segera Ungkap Pelaku Penembak Paniai Berdarah

Kasus Panai Berdarah di Kab. Paniai. (Foto : MS)
Nabire, (KM)---Komite Nasional Papua Barat (KNPB) Wilaya Paniai mendesak kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Paniai bahwa segera mengungkap siap pelaku penembak, Paniai berdarah, yang menewaskan  4 Pelajar SMA dan 17 lainnya luka krisitis, sejak 8 deember 2014 lalu.

“kami sangat mendesak kepada PEMDA Kab. Paniai. Agar segera mengungkap  siapa pelaku penembak  di kabupaten Paniai,”kata mantan Ketua KNPB Wilaya Paniai,  Menase Nawipa, kepada www.kabarmapegaa.com, Kamis, (23/07) di Rumahnya, Nabire, Papua.
 
Kata dia, sudah lama, bupati Kab. Paniai, belum melakukan tindakan kongkrit dalam menyelesaikan masalah khasus Paniai berdarah sejak 8 desember yang menewaskan 4 pelajar SMA dan 17 lainnya luka kritis,”jelasnya.

“karena khasus tersebut, hingga kini, belum dituntas secara fakta. Maka, pihaknya meminta, Bupati segera mengunkap siapa pelaku penembak itu, berkeja sama dengan TNI/Porli”mintanya.

Tambahnya, ia meminta, mendesak, agar segera menguatkan beberapa Lembaga-Lembaga terkait, seperti DPRP, yang membentuk Tim KPP-HAM, DPRD Kab. Paniai dan Komnas HAM Papua, untuk mengungkap siap pelaku penembak di kabupaten Paniai,”katanya.

ia mengaku, bahwa pelaku yang jelas TNI/Porli. Siapa lagi, kalau bukan TNI/Porli. Apakah masyarakat, tidak toh,”tanyanya.

Maka, Kami sangat mengharapakan, untuk mengungkapkan masalah itu, bupati  segera memfasilitasi TIM Ad hoc yang telah dibentuk. Karena melalui itu, pelaku akan diungkap,”tegasnya KNPB Wilaya Paniai itu.

Ia juga, mengharapakan, untuk mengungkapkan khasus itu, bupati sgera memfasilitasi lembaga-lembaga itu. Agar pelaku  penemabak di kab. Paniai diungkap secara cepat dalam waktu yang tempo,”harapnya.(Alexander Gobai, Yunus Eki Gobai, Petrus Yatipai, Damianus Bunai, dan Martinus Pigome/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KNPB Wilaya Paniai, Desak Pemda Paniai segera Ungkap Pelaku Penembak Paniai Berdarah