BREAKING NEWS
Search

UNCEN, KAULAH GUDANG JIWA KEPEMIMPINAN.


Gedung Auditorium Universitas cendrawasi jayapura papua.KM


 Oleh:Yerry Kogopa.

Opini-,Uncen pertama kali aku menemukan-mu bagaikan burung cendrawasi  yang dapat  bergagas melintang  dan membelahi pulau-pulau melanesia papua.
Ketika aku menghampiri-mu, aku tak sanggup  mengatakan uncen kau adalah kualitas dan kuantitas yang tak mampu melahirkan  anak-anak melanesia papua yang berwawasan luas,handal,dan berprofesional.

Tetapi  sekarang aku yakin dan percaya bahwa, kau adalah tempat/wadah dimana dapat mengumpulkan dan belajar  untuk melahirkan anak-anak melanesia papua yang berkarakter  dan berjiwa sosial,dan setiap tahun uncen mencetak beribu-ribu mahasiswa/i papua yang berkater kerja dan terpimpin tetapi aku sangat bersedih hati, karena dimanakah mahasiwa/i uncen yang suadah selesai ini, dapat di fungsionalisikan di berbagai elemen pemerintah provinsi papua yang ada ini.

Uncen bersuara kepada pemerintah..?karena  krisis dunia kerja (dunia industry)

Wahai.! pemerintah sudah sampai dimana dan berapa tempat kerja yang engkau sudah siapakan untuk mahasiswa/i papua yang suadah selesai study ini.

Saya mohon kepada-mu  wahai...! pemerinta ku,kau  sebagai ujung tobak bagi kehidupan masyrakat perlu membuka selebar luaskan dunia kerja atau dunia industry, yang sebanyak mungkin  dan  perlu memperbaiki kembali sistim pemerintahan saat ini yang tidak  benar  menjadi  kedepan yang lebih benar.
Karena kalau bukan pemerintah siapa lagi yang akan merubahakan sistim indonesia yang tidak benar ini.maka uncen butuh kerja sama yang baik.

Uncen kau adalah harapan-ku,jalan-ku,dan nafas masa depan-ku...! koyaooo.


Penulis: Mahasiswa papua yang sedang kulia di universitas cendrawasi papua.
Jurusan Hubungan InternasionaL.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “UNCEN, KAULAH GUDANG JIWA KEPEMIMPINAN.