BREAKING NEWS
Search

Gubernur Papua: 4 Bidang Harus Diprioritaskan


Gubernur Papua, Lukas Enembe (Foto: Ist)
Jayapura, (KM)—Guburnur Papua, Lukas Enembe, mengatakan, untuk meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan sebuah daerah ada 4 bidang yang harus diprioritaskan, bidang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan Infrastruktur.

Apalagi di daerah Papua dan Papua Barat sudah dihadapakan dengan Otonomi Khusus (Otsus). Maka, melalui Otsus itu muda merealisasikan 4 bidang itu di Papua.

“karena kehadiran Otsus di Papua  dapat melakukan hal-hal itu, tentunya di bidang Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi dan Infrastruktur,”kata Gubernur Papua, Lukas Enembe, dalam sambutannya pada saat  digelarnya rapat kerja Dinas Kesehatan Provinsi Papua dan peluncuran buku “Melawan Badai Kepunahan”  yang dituliskan oleh drg. Aloysiuas Giyai, M.kes. Selasa, (24/11/15) di Auditorium Universitas Cendrawasih, Jayapura, Papua.

Kata dia, 4 bidang ini adalah pondasi untuk meningkatkan kontrubisi bagi peningkatkan pertumbuhan dan perkembangan daerah di Papua,”jelasnya.

Lanjutnya, tetapi bidang kesehatan menjadi titik perhatian khusus. Karena menyangkut kelahiran dan kematian manusia,”katanya.

Pihaknya mengatakan, dengan bergulirnya Otsus di tahun-tahun ini, pihaknya terkesan, karena dinas kesehatan telah melakukan regulasi-regulasi dan program-program kesehatan dengan sangat baik,”ungkapnya.

Bukitnya, Dinkes Prov. Papua, sudah langsung turun di lapangan, melihat puskesmas-puskesmas dengan mata kepala di daerah-daerah pelosok dan kampung-kampung. Dan itu sudah terbukti,”katanya.

Akhirnya, dengan adanya keberhasilan itu, drg. Aloysius  telah menerobos hingga telah menuliskan bukunya,”ungkapnya.

Ia memberikan profesiat kepada kepala Dinas Kesehatan, karena telah membuktikan kerjanya kepada masyarakat sesuai visi dan misi Papua bangkit, mandiri dan sejahtera,”pungkasnya.

Ia berharap, semoga di tahun 2016, pasti Pemprov akan menanggarkan dana sebesar Rp 80% dari Otsus untuk  kesehatan dan juga 3 bidang lainya, Pendidikan, Ekonomi dan Ifrastruktur,”tutupnya.(Alexander Gobai/KM)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Gubernur Papua: 4 Bidang Harus Diprioritaskan