BREAKING NEWS
Search

Pemilihan Bupati Nabire Melalui Pesta Demokrasi

Catatan politik Damianus Muyapa

Foto: Damianus Muyapa
OPINI-KM--Pemilihan bupati selalu di lakukan setelah masa jabatan 5 tahun, Kabupaten Nabire mengadakan pemilihan bupati, karena masa jabatan sudah lewat. Pendaftaran kandidat bupati di kantor KPU sudah di lalui pada waktu yang lalu dan pada tanggal, 24 November 2015 sudah berkompanye sesuai dengan jadwal kompanye yang di tentukan oleh Komite Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nabire.

Masyarakat kabupaten Nabire mendukung dan berpartisipasi kegiatan berkompanye bahkan bersedia untuk memberikan suara kepada kandidat bupati yang kita inginkan pada waktu yang sudah di tentukan untuk pencoblosan karena menjadi bupati dari suara seluruh rakyat.

Kandidat-kandidat bupati pasti mempunyai tujuan untuk membangun kabupaten Nabire dalam segala aspek sehingga kita mendoakan agar mereka mendapat kekuatan, keberanian, kebijaksanaan dalam perjuangan untuk menjadi bupati.

Kami berharap pemilihan bupati periode 2015–2020 berjalan lancar sampai terpilihnya bupati jangan ada bermasalah dalam pemilihan sama seperti pemilihan bupati yang lalu di seluruh Indonesia karena kepolitikan tidak sehat artinya tidak selalu mengikuti aturan yang sudah di tetapkan oleh Komite Pemilihan Umum (KPU), sehingga ada masalah, dan atas masalah yang terjadi akhirnya masyarakat dapat korban di berbagai sisi baik sisi ekonomi, sosial, budaya, politik, bahkan korban nyawa manuasia.  Dan masalah yang terjadi akan di ingat atau dendaman sehingga masyarakat saling merugikan satu sama yang lain dalam hidup.    

Masyarakat mengharapkan bupati yang akan terpilih adalah pilihan terbaik dan memiliki kepemimpinan yang bijak, hati dan kasih kepada masyarakat kabupaten Nabire untuk membangun pembangunan dalam segala aspek.

Penulis adalah Staf Dosen Stie Amor Timika 



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “ Pemilihan Bupati Nabire Melalui Pesta Demokrasi