BREAKING NEWS
Search

Syukur Bagi_Mu Tuhan


Yesus Kristus (Foto:Ist)
Oleh : Petrus Yatipai

Renungan/KM---Naikan Puji dan Syukur kepada-Mu sang pencipta (Ugatamee) yang senantiasa menopang, menuntun, menyertai dan membimbing dalam setiap nafas kehidupan yang terus-menerus mengulurkan tangan-Nya, untuk mengambilkan bagian dalam setiap persolan yang dihadapinya ini.

Kami yakin, karena sangat penuh dengan berbagai jenis salah dan dosa, entah itu dilakukan secara sengaja maupun tak sengaja dalam tiap langkah hidup ini. Namun, Engkaulah Bapa yang penuh berbelas kasih yang selalu setia dalam menyelesaikan sejuta perkara yang terus kami hadapi.

Kami percaya Engkaulah Alpa dan Omega, awal dan akhir terhadap  hidup kami di dunia. Engkaulah yang kami patut dipuji. Kasih setia-Mu bagaikan sungai yang mengalir tiada henti-hentinya. Namun, semua kasih dan pengorbanan-Mu pada diri kami bagi setiap orang, tidak sebanding dengan seberapa besar tindahkan kita pada-Mu Tuhan (Ugamtaee) sumber hidup. 

Ampunilah ya, Abba, atas semua perbuatan kami ini, yang sering dan selalu menyakiti serta mengingkari semua ketetapan-ketetapan_Mu yang Engkau firmankan melalui Kabar Gembira (Alkitab), juga melalui buku Spirit bahkan, Engkau memberikan Putera_Nya untuk harus menanggung berbagai derita sampai wafat di kayu Salib di Bukit Golgota. Dan pada hari yang ke-3, hari minggu Engkau telah membangkitkan-Nya dari antara orang-orang mati.

Terima kasih Sang Raja_ku, Yesus Kristen atas pengorbanan dan penderitaan_Mu demi kami umat_Mu. Engkau merelahkan raga_Nya untuk harus diinjak-injak, diludahi, dihina, disiksa, bahkan sampai menghembuskankan nafas suci_Mu itu  di bukit Kalvari pada pukul 03.00 sore hari.  

kita adalah manusia yang kurang menyukuri dan terus mengelabui semua jasa_Mu pada kita umat_Nya yang berdosa ini. Ampunilah kami selalu, ya, Bapa Raja semesta Alam.

Kasih setia_Mu sungguh dasyat ya Bapa, sumber kekudusan yang mulia. Kita terus berulang kali melanggar semua hukumnya yang engkau pernah dititipkan melalui Nabi-Nabi dizaman dulu dan kini juga masih saja diteruskan oleh para misionaris juga pemuka-pemuka Agama di seluruh pelosokn dunia.

Mohon, sadarkanlah dalam diri kami setiap orang, untuk semakin mendekatkan relasi antara kami umat_Mu dengan dikau ya Bapa, melalui setiap tindakan yang dilalui_Nya ini, Kaulah jawaban hidupku.  

Penulis Aktif di Media Kabar Mapegaa (KM)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Syukur Bagi_Mu Tuhan