BREAKING NEWS
Search

Jatuh Tetap Bangkit


Oleh : Ansel Umagigobai

Foto Doc,profil FB.Umagigobai/KM
Jatuh tetapi tetap semangat,Semangat tetapi harus berjuang,Berjuang tetapi harus bekerja keras,harus bekerja keras tetapi berdoa dan mendekatkan diri kepada tuhan atas pemiliki semuanya dalam dunia ini.

Jatuh dan bangkit adalah dua kata yang bermakna berbeba,Tetapi jatuh selamanya itu bukan hidup,tetapi bangkit selamanya berarti hidup.

Kali ini penulis sempat ingat  status di facebook dan via SMS-an  handphone yang sempat di krim oleh saudara Alex Gobai Pemimpin Media onlain www.Kabarmpegaa.com.Berbunyi “Jatuh itu hal biasa,Tetapi bangkit itu luas biasa.Melalui kalimat ini  penulis memaknai lebih dalam apa itu jatuh dan apa itu bangkit di sela-sela  beberapa menit berlalu.

Pembaca yang budiaman,Disini jatuh bukan saat kita memikul kayu berat lalu masuk jurang,atau saat kita menyendarahi motor lalu bensin habis,sehingga berhenti tiba-tiba lalu dari  belakang mobil mendorong motor  lalu jatuh.Bukan definisi sederhana ini,tetapi jatuh yang sebenarnya adalah fisik dan kesehatan kita tetap sehat hanya rohani batiniah yang menggangu diri  kita.Saat kita mengejar impian dengan semangat,Tetapi tidak ada yang membiayai kuliah sehingga daya semangat juang ada tetapi hanya beristirahat sementara bahkan selamanya.

Tetapi jangan kita diam membisu,Ada orang ada kesempatan,Ada waktu ada harapan maka harus mencari jalan lain untuk memperbangkit kembali dari kejatuhan-Nya.

Jatuh tetapi bangkit itu luar biasa,Mengapa karena saat jatuh daya fisik dan rohani akan mempengaruhi diri sehingga,susah untuk memperbangkitkan dari perjuangannya,maka di katakan bangkit itu luas biasa.

Jika diri kita bangkit bersama bersama kita,maka apapun masalah besar dianggap sesuatu hal yang kecil dan gampang untuk menyelesaikan.

Jauhkan sikap saya orang kecil dan tak mampu untuk menyelesaikan sesuatu hal yang besar,tetapi jika kita berpikir sesuatu hal yang besar menjadi kecil maka dunia yang luas akan bersenyum bersama kita.

Penulis sangat salut kepada pengrim SMS-an kepada penulis atas dukungan dan motivasinya sehingga ilmu yang di berikan boleh kita bermakna bersama-sama dalam opini ini.

Kata jatuh dan bangkit bukan asal krim kepada penulis tetapi hal ini berdasarkan pantauan dari penulis bahwa fakta di lapangan yang di alami sendiri,sehingga kita juga boleh belajar dari dia yang mengirim pesan.

Barang selalu berkoplementer anatar satu dengan yang lain,Apalagi manusia yang tak berdaya selalu melengkapi dan memperbaiki antar satu dengan yang lain.Dalam hidup membutuhkan kerjasama  yang baik.Amanai kipomuti Koyao.(KM).











































nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Jatuh Tetap Bangkit