BREAKING NEWS
Search

Jangan Kawatir tentang Jodoh



Ilustrasi.Google.com/KM


Opini,(KM)--Banyak orang hidupnya kawatir karena tidak ada pacar.tidak ada pacar bukan karena tidak ganteng tidak cantik karena belum waktunya.Bagaimana cara mencari pacar,Bagaimana cara menjadi jodoh,Bagaimana cara menarik perhatian kepada wanita atau laki laki,Bagaimana cara berbicara saat perkenalan pertama. Ini semua www.google.com  menjadi saksi.Ayoh mengaku benarkah...??? benarlah penulis saja sudah bosan mengenai hal itu ,jujur lebih baik dari pada berbohong hehhe kata kata motivator atau ahli-ahli dunia.

Jangan  kawatir hidup ini semua sudah setting oleh pemilik.ciptaan kecil saja di pelihara  dan diarahkan apa lagi manusia.penulis harap kita sama-sama memaknai dunia luas ini dengan perpikir luas pula. Pasti ada jalan buat kita untuk melepaskan kekawatiran dalam hidup mengenai jodoh.


“Saya tidak kawatir dengan dunia ini,apa lagi yang ada didalamnya.semua ciptan dibumi sama dan sepasang pasang.untuk apa saya mencari pacar,saja mencaripun saya mendapat pacar orang lain,kalau jodoh saya bukan muka dengan muka yang bertatap,tetapi hati dengan hati.itulah jodoh sesunggunya”.Kata anak papua yang sedang duduk di meja pendidikan itu kepada penulis .


Pertumbuhan manusia semakin bertumbuh dalam segala arah mau kemana ia melangkah,demikina pula mencari jodoh  berkembang ke berbagai arah dimana ia melangkah.semakin banyak manusia  semakin banyak jodoh artinya mencalon calon diri menjadi Istri. saat menjalankan pacaran itu jodoh karena kepalsuan diri di depankan namun saat-saat keaslian diri didepan  mencari berbagai alasan untuk putus.sakit dan menyakiti membuat dunia tak tersenyum bagi orang baru pacaran,tetapi bagi orang yang berpengalaman hal itu sebagai sesuatu hal yang bisa-bisa saja.rasa cinta dengan hati dan pikiran membuat hati tergores dan membengkak luka.Bagaimana cara mengobati dan obatnya apa ?? biarpun mau kedunia mana,mau cari obat apa,mau mencari spesiais Dokter anatomi,untuk mengobati hati yang terluka tak bisa sembuh seperti yang diharapkan.tetapi ada satu cara  kecil untuk menyembuhan luka yang besar itu dengan cara mudah dan  praktis ungkapkan kata cinta atau sayang kepada yang di sakiti.otomatis ya dan tidak penulis yakin sedikit itu juga apa yang dialami dapat pulihkan kembali.itulah kekuatan kata cinta.

Jangan mengataka kata  “CINTA” kepada sembarangan orang apalagi kepada batu atau benda mati.benda mati tetapi seolah olah menjadi benda hidup dan tetap mendekat kepadamu apalagi manusia.kata cinta lebih kuat dari pikiran manusia dan kata cinta membuat banyak orang tertarik padamu.

Orang yang mengatakan “Saya cinta kamu” bisa dilahat dari dua sisi.Pertama karena rasa cinta dan kasih sayang penuh hati dan merasakan dalam diri pantas jadi pacar,istri,atau orang yang idola dalam kehidupan.merasakan di hati apa adanya dan tidak memandang dari latar belakang kehidupannya.itulah yang disebut sebagai orang yang mencintai dalam segala hal tanpa pandang buluh.Kedua cinta karena memandang penuh latar belakang kehidupan, kemewaan dalam hidup,keduniaan bukan kemanusiaan sehingga cinta tanpa arti,artinya ada ungkapan cinta tetapi tak ada makna cinta.kedua point ini selalu terjadi dalam kehidupan manusia mengenai cinta.bagi pacar bisa mengetahui pecinta atau dicinta dari segi kedua sisi ini apakah pantas jodoh atau tidak di lihat dari pribadi diri dan peribadi pecinta atau di cinta.

Jika kedua hal ini tidak cocok dengan apa yang dialami jangan menyerah atau putus asa.ada banyak acara tetapi waktu lama.caranya jangan mati mati dengan namanya pacar atau mencari jodoh tetapi jalankan kehidupan dengan penuh makna berdasarkan apa yang di pelajari atau di jalankan.pasti suatu saat ada jodoh atau pacar buat diri tanpa kata tanpa konek ia datang meminta dan berkata ”I love You” itulah jodoh yang sesungguhnya.

Maka itu jangan kawatir dengan hidup ini tetapi jalankan dengan apa adanya di bumi,agar mendapatkan upahmu besar di surga.maaf sebelumnya penulis bukan menguasai masalah ini tetapi sebagai pengetahuan dapat di bagikan buat para pembaca agar kita semua boleh  mengerti arti jodoh yang sesungguhnya dalam kehidupan yang mendatang ataupun di jalani ini.oleh karenanya jangan kawatir tetapi fokus pada tujuan pasti bagian kita tak hilang.semoga dengan opini singkat ini dapat membuat diri kita semakin menyadari hal itu.Tuhan bersamamu dalam langkah hidup kita semua,Amin.

Umagogobai/KM.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


1 thought on “Jangan Kawatir tentang Jodoh