BREAKING NEWS
Search

Di Nabire: 20 Rumah Warga Terendam Air Akibat Hujan Deras


kali Mati, Jln. Salerah, RT 04 RW 01, Desa Bumi Raya, Distrik Nabire Barat
terendam air alias banjir akibat hujan yang tak henti-henti.
(Foto: Yosafat Muyapa/KM)

Nabire, (KM)--- Dua puluh rumah keluarga Warga di kali Mati, Jln. Salerah, RT 04 RW 01, Desa Bumi Raya, Distrik Nabire Barat terendam air alias banjir akibat hujan yang tak henti-henti. 

Ketika kabarmapegaa.com meminta konfirmasi di Ketua RT/RW Paskalis Youw, pihaknya mengatakan, banjir banda ini biasanya terjadi di saat hujan besar mengguyur. 

“Akibat itu, ternak-ternak, kebun hingga nyawa pun kadang melayang,” Kata Yuow Kamis, (23/06/2016).

Melihat dengan riil dari banjit itu, kata dia, terkombinasi dengan kali bumi dan kali mati, sehingga hal itu menjadi suatu gengam bagi kami warga disini. 

“Akibat dari itu, ternak kami, kebun kami, dan hasil lainya sangat kami merasa dirugikan. Apalagi tempat tinggal kami”ungkapnya mengulangi pernyataanya.

Dari 20 warga yang terkena banjir, Youw menjelakan kepada media ini, dari banyak warga yang terendam, kata dia, rumah yang tergenang, diantara, rumah Roni Tabuni. 12 ternak babi terhanyut, sementara 4 ternak babinya diamankan di di halaman gereja,”katanya.

Sementara itu, Adi Sagena yang juga sebagai korban banjir, ia berharap kita sangat merindukan dengan kesediaan dari pemerintah agar memberikan bantuan atas kondisi lingkungan yang kami alami.

“Agar kami warga kali mati atau warga kali bumi aman dan hindari dari bencan alam,”Harapnya. 

Pewarta     : Yosafat Mai Muyapa

Editor        : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Di Nabire: 20 Rumah Warga Terendam Air Akibat Hujan Deras