BREAKING NEWS
Search

FIM dan PMKRI Cab. Jayapura Gelar Diskusi “Pelanggaran HAM di Papua"”

FIM dan PMKRI Cabang Jayapura Lakukan Foto Bersama Usai Melangsungkan Kegiatan Nonton dan DiskusiSeputar Pelanggaran HAM di Papua. (Foto: Mario Yumte/KM)
Jayapura, (KM)---Forum Independen Mahasiswa (FIM) dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Jayapura pada hari ini, Selasa, (12/07/16) di Sekretariat PMKRI St. Efrem Kamkei, Abepura telah menggelar nonton dan diskusi bersama seputar pelanggaran HAM di Papua.

Isu utama yang diangkat dari diskusi itu ialah Pelanggaran HAM seputar peristiwa penembakan 4 pelajar siswa dan belasan  warga sipil terkena luka-luka serius sejak 8 Desember 2014 di Enarotali Kabupaten Paniai, Papua.

Judul film atau video yang ditayangkan ialah pengantar kasus 2000 Abepura dan film atau video utama Kasus Paniai berdarah pada 8 Desember 2014 lalu.

Koordinator diskusi dan pemutaran Film atau video, Brata Pekei menyatakan, nonton dan diskusi bersama ini adalah salah satu bentuk kepedulian kami terhadap kondisi di tanah Papua.

“Karena demikian, dari sekian banyak kasus pelanggaran HAM di Papua belum sepenuhnya dapat diselesaikan secara adil. Ini bukit bahwa Negara sangat tumpul dalam mengambil kebijakan yang tepat,”kata Brata melalui Pres Release yang diterima kabarmapegaa.com.

Juru Bicara (Jubir) Fim, Mario Yumte mengajak, disķusi dan pemutaran film hari ini, tentang kasus paniai berdarah pada 8 Desember 2014 adalah melawan lupa bagi kita semua yang tergabung di dalam SKP HAM PAPUA untuk bisa bangkit, berjuang dan melawan kasus ini sampai tuntas.

Sementara itu, Sekretariat Jendral (Sekjen) PMKRI Kurniawan Patma menyatakan, diskusi ini dilakukan agar Negara tidak lupa dengan masalah di dalam Negeri yang selalu terjadi berkelanjutan.

Pewarta    : Alexander Gobai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “FIM dan PMKRI Cab. Jayapura Gelar Diskusi “Pelanggaran HAM di Papua"”