BREAKING NEWS
Search

Partai Hijau NZ: Mendesak PM Tingkatkan Keperihatinan HAM di Papua

Photo: RNZ / Rebekah Parsons-King/2016/
Yogyakarta (KM)---Selandia Baru, Partai Hijau menyoroti, Perdana Menteri John Key harus mengatasi Hak Asasi Manusia di Papua Barat, ketika ia bertemu dengan Joko Widodo di Indonesia akhir bulan ini.

Mr Key bermaksut untuk membahas perdagangan dan hubungan ekonomi, tapi Greens 'MP Catherine Delahunty megatakan, dalam diskusinya tidak menyebutkan tentang situasi politik di Papua Barat.

Dia mengatakan kelengkapan data HAM dari agenda Mr Key, sangat memberatkan pada anak sekolah yang ditembak oleh Militer Indonesia di Papua Barat minggu lalu.

Ms Delahunty kata Key, harus mendorong Indonesia untuk berhenti berbicara tentang pendekatan demokratis namun harus ada tindakan serius atas pelanggaran HAM di Papua.

Lanjut Dia, ini harus dimulai dengan komitmen untuk mengakhiri pelanggaran Militer dan Polisi, penahanan politik dan pembunuhan yang direstui oleh Negara di Papua Barat.

Sumber: Radio NZ

Kadepa Agust



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


1 thought on “Partai Hijau NZ: Mendesak PM Tingkatkan Keperihatinan HAM di Papua