BREAKING NEWS
Search

Koronologis, Tabrak Maut Jalan Trans Nabire Paniai 2 Orang Luka Parah dan 6 Orang Luka Ringan

Foto korban tabrak di Jln. trans Nabire - Paniai tepat di gamei (Foto: Dok.  Jeri Adii )
Timika, (KM)--Tabrak lari kian semakin hari semakin meningkat di tanah Papua tujuannya untuk memusnahkan ras Malanesia dari tanah Papua, kali ini tabrak Maut yang terjadi di jln trans Nabire Paniai.

Jeri Adii, wawancara dengan media online kabarmapegaa.com kamis, 22/09/16, “mobil estrada dari Paniai menuju ke Nabire dengan penumpang 8 orang tiba di gamei jam 06.00. Mobil dalam kecepatan tinggi sopir sengaja angkat ban depan lalu mobil tersebut terguling-guling di tempat sehingga dua orang penumpang luka parah hancur kedua tangan dan 6 orang lainnya luka ringan. Mereka melarikan diri untuk perawatan lebih lanjut di rumah sakit umum RSUD Siriwini, Nabire-Papu.”

Lanjutnya Adii, ternyata sopir tersebut Anggota Brimob dari Paniai atas nama Suranto Sinaga dia menyamar menjadi sopir Extrada sehari-hari dia beroperasi Nabire-Paniai.

“Rabu 21/09/2016 ke Kantor Polres Nabire untuk minta bertangungjawab perbuatannya, jeri tanya kepada pelaku kenapa bisa terjadi seperti itu?Llalu Polisi jawab orang Papua itu semuanya jahat kata pihak Polres Nabire,” ujarnya Jeri Adii.

Terus jawab Polisi lagi kepada Jeri Adii bahwa, “kamu Orang Asli Papua (OAP) semuanya OPM dan sepratis,” katanya.

Pelaku membayar di hadapan Polres Kabupaten Nabire, uang berobat kepada pihak korban sebesar Rp, 17.000.000.00 (tuju belas juta rupiah).

Nama-Nama korban tabrak maut sebagai berikut :

1. Yohana nawipa (19) luka parah

2. Oktopina Kudiai (25) luka parah

3. Yonatan Pigome (28) luka ringan

4. Yan Nawipa (25) luka ringan

5 Merri Nawipa (18) luka ringan

6 .Anton Keiya (20) luka ringan

7.Oktopina Kudiai (23) luka ringan

8. Tadius Pigome (30) luka ringan.

Pewarta: Melsedik U Yogi
Editor: Frans Pigai



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Koronologis, Tabrak Maut Jalan Trans Nabire Paniai 2 Orang Luka Parah dan 6 Orang Luka Ringan