BREAKING NEWS
Search

KPUM-USTJ Menetapkan Dua Kandidat Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa

Kandidat Presiden dan wakil presiden mahasiswa USTJ.( Foto: Soleman Itlay/KM)

JAYAPURA,KABARMAPEGAA.COM--Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa, Universitas Teknologi Jayapura telah menetapkan dua kandidat presiden dan wakil presiden mahasiswa periode 2017/2018. Kedua bakal calon yang ditetapkan antara lain; Malvin Yobe (calon presiden) yang berpasangan dengan Yentronela Yigibalom (calon wakil presiden), sementara kandidat yang kedua adalah  Roberto Diap (calon presiden) dan Stevanus Itlay (calon wakil presiden).


Penetapan bakal calon tersebut dilaksanakan pada siang tadi, Kamis (04/05/2017) di kampus USTJ pada pukul 13.30 WIT  kepada Kabarmapegaa.com.

Ketua KPUM, Rudianto Wenda mengatakan, pihaknya mendorong proses ini sebagai bentuk reorganisasi di BEM USTJ untuk mencari pemimpin mahasiswa baru.

Demikian kata Wenda, “kami dorong proses penetapan calon ini, agar setelahnya kami bisa dipimpin langsung oleh presiden mahasiswa yang baru nanti. Karena masa jabatan presiden lama sudah berakhir. Tentu ini juga bagian dari proses reorganisasi. Harapan kami ke depan ini semu kegiatan berjalan baik. Kami juga minta keterlibatan dari semua pihak yang berkepentingan terutama senior, alumni dan terlebih keterlibatan dari mahasiswa USTJ”.

Sementara, sekertaris KPUM, Rahmat Tandro mengatakan, pihaknya sudah masuk dalam tahap penetapan bakal calon dan pencabutan noror urut calon presiden dan wakil presiden. Pihaknya sudah berhasil menetapkan dua bakal calon.

“Tadi setelah melakukan rapat pleno, kami sudah tetapkan dua bakal calon atau kandidat. Dari dua kandidat itu, nanti akan masuk ke tahap kampanye, debat kandidat dan nanti akan melakukan proses pemilihan raya. Kemudian akan ditetapkan siapa yang terpilih, akan ditentukan oleh KPU melalui perolehan suara terbanyak” kata Tandro di sekertariat BEM USTJ siang kemarin.

Sistem pemilihan  sendiri pihak KPUM masih mengunakan seperti sebelumnya, yaitu pemilihan raya. Pihaknya kembali menegaskan agar semua mahasiswa USTJ dapat terlibat dalam proses pemilihan yang akan digelar dalam waktu dekat. Tentu dalam bulan ini KPUM USTJ bisa selenggarakan pemilihan raya mahasiswa. 

Liputor: Soleman Itlay
Editor: Manfred



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KPUM-USTJ Menetapkan Dua Kandidat Presiden dan Wakil Presiden Mahasiswa