BREAKING NEWS
Search

DPRP Dukung Kampus di Papua Bukan Sarang Teroris



Yohanes Sumarto

JAYAPURA, Suara-Agadide — Koalisi Mahasiswa dan Pemuda Papua Peduli  Rakyat  (KMP3R) selaku wadah mahasiswa Papua  telah mengambil sikap  tepat  dan  benar dalam menghadapi situasi  keamanan di  Papua,  Kampus di Papua adalah  tempat  mengasa ketrampilan dan  intelektual,  bukan sarang teroris sebagai dituduhkan  ketika menyampaikan  keterangan pers di Jayapura, Selasa (23/10).
Demikian  disampaikan  Anggota Komisi A  DPRP dr. Yohanes Sumarto, Rabu (24/10). Dia mengatakan,  pihaknya  mengingat  pada saat yang  lalu Uncen sebagai satu-satunya  Universitas di Papua  adalah tempat perjuangan  untuk mengangkat  derajat  SDM di Papua menjadi manusia intelek, bermartabat dan  bermoral serta mempunyai  wawasan  nasional serta  integritas yang tinggi.
Namun demikian, kata dia,  adanya oknum-oknum  mahasiswa yang  tak  bertanggungjawab perlu dilakukan dialog  internal  mahasiswa dan pemerintah  difasilitasi  pemerintah. Dengan  demikian  pepatah  yang mengatakan  karena  nila setitik   rusak susu sebelanga tak  ada  alasan  untuk menggeneralisasi  mahasiswa Papua dengan stigma makar, separatis dan  teroris.
“Mahasiswa perlu saling menyarankan  kepada teman-temannya  untuk berpartisipasi pada pembangunan dan pendidikan dan  lain-lain”  tandasnya.

Sedang untuk masalah keamanan lanjut politisi Partai Gerindra ini,   KMP3R perlu  menghadap Kapolda  untuk  mohon  petunjuk agar kampus dapat bersih dari  faktor-faktor yang mengganggu ketertiban dan keamanan. (mdc/don/LO1)
Sumber yang dimuat dari : Bintangpapua


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “DPRP Dukung Kampus di Papua Bukan Sarang Teroris