BREAKING NEWS
Search

Kapolda Papua Tak Tahu Polisi Pukul Wartawan


Octovianus Pogau (facebook.com

Jayapura (27/10) — Adanya aksi pemukulan yang diduga dilakukan oleh oknum Kepolisan Resort (Polres) Manokwari terhadap jurnalis The Jakarta Globe, Octovianus Pogau saat meliput aksi demonstrasi di depan kampus Universitas Negeri Papua, Manokwari, Selasa (23/10) lalu ternyata belum sampai ke telinga Kapolda Papua, Irjen Pol Tito Karnavian.
Tito mengaku baru mendengar jika ada wartawan yang dipukul oleh oknum yang diduga anggota Polres Manokwari, Papua Barat. “Saya malah belum tahu kalau ada wartawan yang dipukul di sana. Nanti saya cek. Ini baru pertama kali saya dengar. Setahu saya hanya yang demo saja. Jadi nanti saya cek. Karena kebetulan juga ada tim yang kami turunkan kesana terkait aksi demo lalu yang mengakibatkan beberapa korban luka,’ kata Tito Karnavian kepada wartawan, Sabtu (27/10).
Terkait korban yang mengalami luka-luka saat demo di Manokwari lalu menurutnya, korban tidak hanya dari massa demonstran saja. Namun juga ada beberapa anggota polisi yang terluka. “Kan sudah dicek di sana. Ternyata yang jadi masalah bukan hanya rekan-rekan yang demo yang luka. Tapi polisi juga banyak yang luka. Kepalanya pecah. Jadi imbang juga gitu,” singkatnya.
Sebagaimana diberitakan tabloidjubi.com, Octovianus Pogau mengalami tindakan kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota Polres Manokwari saat meliput aksi demonstrasi di depan kampus Universitas Negeri Papua, Manokwari, Selasa (23/10) lalu. Korban telah bertemu dengan Kapolres Manokwari, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Agustinus Supriyanto, SIK dan melaporkan insiden yang dialaminya ke Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Manokwari serta membuat BAP. (Jubi/Arjuna)
Sumbernya dari : tabloidjubi


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kapolda Papua Tak Tahu Polisi Pukul Wartawan