BREAKING NEWS
Search

Tingkat Pemekorsaan di Papua, Terus Terjadi dan Menimbulkan Konflik



Ilustrasi FOTO : umaginews.com


Oleh : Alexander Gobai

Dari tahun ke tahun, dari bulan ke bulan, dan dari minggu ke minggu, selalu terdengar terjadi pemerkosaan dimana-mana.

Situasi seperti ini, membuat masyarakat menjadi panik, terutama bagi kaum wanita. Artinya bahwa kaum wanita, ketika mendengarkan hal itu, secara otomatis mereka akan selalu waspada dan merasa takut.
 
Kedengaran pemerkosaaan ini, memang sudah tidak asing lagi bagi kita kaum intelektual dan kaum seperjuang. Kita sering mendengarkan kata pemerkosaaan, baik di televisi, radio, dan di beberapa media, baik Koran harian, mingguan, dan bulanan hingga media elektronik. Ini yang sering memberikan informasi dengan cepat, tepat, dan singkat pada waktunya.

Yang  paling mengerikan lagi ialah ketika mendengarkan TNI/PORLI, melakukan pemerkosaan terhadap wanita, terutama wanita papua. Ini sangat memperihatinkan bagi masyarakat papua. juga sangat tidak wajar diperlukaan wanita papua seperti hal demikian.
 
Dengan demikian, perlakukan ini memang sudah keterlaluan dan lewat batas. Terutama TNI/PORLI. 

Tugas dan tanggung jawab dari pada TNI/PORLI ialah menjaga kemanaan dan ketertiban dalam kehidupan masyarakat (sosial). Malah ini, melakukan kemunafikan yang tidak memanusiawikan manusia. Salah satunya ialah pemerkosaan dimana-mana. 

Beberapa tahun lalu, terjadi pemerkosaan yang dilakukan oleh TNI/PORLI kepada wanita papua.  Bukan itu saja, palingan masih banyak yang dilakukan malah ditutup-tutupi.

Sama hal ketika berdirinya Trikora 19 desember 61 di alun-alun utara, yogyakarta. Saat itu juga, militer melakukan penyisiran yang besar-besar yang tujuanya ialah merampas semua hak orang papua agar mengikuti NKRI.

Dan tentunya, juga saat itu banyak terjadi intimidasi-intimidasi yang tidak sehat. Yang tujuannya hanya mengancam dan memerkosa wanita papua agar berdiri di bawah kakinya NKRI hingga memaksan rakyat papua untuk mengikuti tujuan dan harapan NKRI .

Mulai dari saat itu juga, wanita papua yang tidak bersalah diperlakukan agar disalahkan. Apalagi yang sudah salah malah dilakukan seperti binatang. Dan saat itu juga, harkat orang papua diambil satu demi satu saat itu. 

Maka, kasus pemerkosaan terhadapat wanita papua ini, selalu terjadi dan terus-menerus akan meningkat dari tahun ke tahun. 

Bila diperkirakan 25 tahun kedepan, akan lebih banyak lagi pemekorsaan terhadap wanita papua. Bukan itu saja, melainkan rakayat papua akan punah dari tanah papua.  Yang dilihat dari kasar mata bahwa tanah papua adalah tanah subur (dapur dunia).

Karena dengan adanya beberapa masalah, antaraya : 1.) masalah dominasi militer di papua. 2.) masalah keterbatasan-keterbatasan ekonomi. Dan lain sebagainya.

Dengan semakin banyaknya, organisasi-organisasi yang telah terbentuk seperti kantor free west papua di  beberapa Negara. TNI/PORLI akan merasa bahwa rakyat papua telah membuka satu peluang untuk bebes dari NKIRI. Maka jalan utama yang akan dlilakukan NKRI ialah mendatangkan militer dari luar papua ke dalam papua yang dimaksud untuk menghindari terjadi kekersaan di papua. 

Yang tujuannya ialah menjaga rakyat papua untuk tidak bebas dari peluang  telah dibuka oleh pejuang papua, beny wenda.

Sekedar diketahui bahwa orang papua dari hari ke hari semakin hilang. Juga di tahun ini 4 generasi papua sudah tidak ada. Maka, bila diperkirakan untuk beberapa tahun mendatang papua justru akan hilang dimakan oleh senjatah api NKRI.

Alexander Gobai, Mahasiswa Papua Tinggal di SP 2 Timika, Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Tingkat Pemekorsaan di Papua, Terus Terjadi dan Menimbulkan Konflik