BREAKING NEWS
Search

Senyum itu mudah dan gratis



Foto @ Ist /MK/KM

Senyum adalah hal paling sederhana dan mudah yang harus kita lakukan kapan saja dan dimana saja kita berada, Senyuman itu tidak bisa dijual beli, di pinjam ataupun dicuri.  Karena senyuman selalu memabawa yang tidak bisa dinilai harganya oleh siapapun, hingga senyuman itu diberikan.

Tersenyumlah, setiap kali kita membuka mata di pagi hari. Tersenyumlah untuk hari baru, harapan baru dan berkat baru. Meskipun kita  punya masalah, kita selalu punya sejuta alasan untuk tersenyum. Karena dengan senyuman kita  hitung, berkat Tuhan pasti lebih banyak daripada masalah yang datang kepada kita.
Karena kemana pun kita pergi, atau apapun bahasa yang diucapkan orang, setiap orang disemua negara  mengerti dan merespon untuk sebuah bahasa yang universal.

Senyuman itu menciptakan koneksi dengan orang lain, sekali pun yang tidak berbicara dalam bahasa kita, Senyum selalu menular. Begitu kita tersenyum pada orang lain, ia pun akan tersenyum balik  kepada kita. 

Tersenyumlah, karena senyum kita akan merangsang munculnya hormon-hormon seratonin, dopamine dan hormon-hormon lainnya yang memberikan rasa senang dan bahagia kepada kita. 

Senyum kita juga dapat mempertebal sistem imun tubuh, mengurangi stress, menurunkan tekanan darah dan meningkatkan citra positif kita. Dengan senyuman manis kita yang akan dikenang orang lain dan menghibur orang-orang yang kita kasihi.

Karena senyum itu Mudah dan Gratis.....!!! 

Oleh : Merpis Kadepa


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Senyum itu mudah dan gratis