BREAKING NEWS
Search

Hasil Pertemuan Mahasiswa Timika Se-Jawa Tengah, Mengenai Konflik Di Timika saat ini.


Foto saat kegiatan Berlangsung Dari Asrama Mimika di Yogyakarta.


Hasil Pertemuan Mahasiswa Timika Se-Jawa Tengah Pada, 8 Mei 2014 : Analisis konflik secara horizontal dan vertikal perang suku antara suku dengan suku tidak berujung sampai meluas itu, aktor utama yang disponsori oleh : pejabat pemerintah propinsi dan kabupaten, yaitu : 1) Klementinal (Wagub Propinsi Papua), 2) Trifena Tinal, 3) Elminus Mom, 4) Gerson Wandikbo, 5) Defia Mom, 6) Yan Jolemal. 

Oknum-oknum tersebut di atas di bayar kepada BIN (KOPS) yang bertujuan untuk " Menyelamatkan proyek kelapa sawit penggalian di Jayanti jln.trans baru timika-paniai. Maka, akibatnya terjadi perang antar tiga suku yaitu : Dani, suku Moni, dan suku mee di kabupaten Timika, oleh sebab itu berpikir baik dan bertindak untuk menyelesaikan persoalan ini, agar manusia (masyarakat) yang sisa ini dapat selamat dan hidup.
Hasil Pertemuan Mahasiswa Timika Se-Jawa tengah tersebut akan dilanjutkan ke jakarta dalam waktu yang dekat, untuk melanjutkan aksi besar-besaran bagi Mahasiswa Timika Se-Jawa & Bali.

 By : Theo (Koordinator IPMAMI Se-Jawa Tengah)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Hasil Pertemuan Mahasiswa Timika Se-Jawa Tengah, Mengenai Konflik Di Timika saat ini.