BREAKING NEWS
Search

Jadikanlah Jurusan Anda, Sahabat Seumur Hidup



Yogyakarta, Suara-Agadide-Mata kuliah jurusan merupakan pegangan hidup Anda dalam melakukan aktivitas.  Maka, jadikanlah mata kuliah  jurusan Anda menjadi teman/sahabat seumur hidup. Bersahabatlah dengan dia dan kejarlah dia. Saya harus bisa mendapatkan kebahagiaan dan kesuksesan di sana. Ia akan sangat mendukung hidup Anda ke depan,  untuk merahi cita-cita dan harapan Anda.
Ketika Anda duduk bersama-sama dengan dia, dia akan tertawa dan tersenyum melihat tatapan mata Anda terhadapnya. Dan tentunya, dia akan mengatakan, hai kawan, mengapa kamu tidak memanggilku dan tidak memakaiku.  Aku sangat merindukanmu, dan aku ingin kamu harus memakaiku di setiap waktu.  Kira-kira demikianlah ia bisa berkata jika saja ia manusia.
Jadikanlah mata kulia jurusan Anda, menjadi sahabat seumur hidup Anda. Pernyataan ini sangat benar.  Ketika Anda bersama-sama dengannya sambil menceritakan kehidupan Anda terhadapnya, dia akan menagis mendengarkan kehidupan Anda. Dengan kesediahan itu, dia akan mengatakan mengapa Anda tidak pernah datang terhadapku. Padahal,  aku selalu menyimpan banyak pengetahuan untukmu.  Anda akan jadi sukses ketika Anda memakaiku.
Anda harus berani  membuka tempat penyimpanan berbagai pengetahuan. Dan tentunya, Anda akan mengerti dan memahami apa isi yang sebenarnya. Dan,  ia menyimpan segala-galahnya untuk kawannya (anda).  Dengan demikian, Anda harus berusaha dengan sekuat kemampuan Anda untuk mendapatkan dia (tamanmu), jurusan Anda.
Jurusan yang Anda telah pilih dan telah tetapkan itu merupakan hasil pikiran Anda dan hati Anda untuk belajar tentang dia. Dan tentunya, Anda akan mengatakan aku ingin tahu tentang dia.  Sebenarnya ada apa dengan dia, dan mengapa saya memilih menjadi teman dekatku?  Maka jawabanya ialah mencari, membaca, berdiskusi dan menulis tentang dia. Anda akan mengetahuinya tentang dia yang sebenarnya.
Kadang-kadang, Anda pasti tidak mengetahui tentang dia (jurusan yang Anda pilih), dia selalu senantiasi menunggumu dari jauh-jauh hari. Harapan dia, kamu harus mendekatinya. Dia selalu tersenyum membayangkan dirimu, kapankah Anda mau berteman dengannya. Dan kapankah Anda mau menjadi sahabatnya seumur hidup?
Jurususan Anda adalah tanggung  jawab Anda. Maka,  jangan disia-siakan tanggung jawab Anda itu. Akan tetapi, kejarlah dia sejauh kemampuan Anda dan Anda harus berpegang pada prisnsip Anda, bahwa saya bisa mendapatkannya. Saya bisa bersahat dengannya. Dan Anda harus mengatakan kepadanya, saya kembali sahabat, saya ingin bersahabat dengamu, sahabat. Dan,  saya siap  menerima resiko apa pun darimu. Ketika Anda mengatakan demikian, dia akan senantiasa menangis dan memeluk Anda.
Ketika dia memeluk Anda, Anda harus berani mengambil resiko, dan harus kejar impianmu. Dan mintalah pada dia. Dia akan kasih semua, yang ada pada dia. Katakanlah dengan sejujurnya terhadap dia. Aku ingin sukses. Jangan takut mengatakan yang sebenarnya, dia sangat baik kok. Dan,  dia sangat mengharapkan Anda untuk menjadi manusia.
Kejarlah impian dan cita-cita Anda  dengan melihat, membaca dan memahami jurusan yang Anda pilih dan telah Anda tetapkan sebagai teman seumur hidupmu. Buka terus pengetahuannya dan minta terus. Dan tentunya Anda akan mendapatkannya.
Oleh krena itu, jurusan yang Anda pilih dan telah tetapkan itu  merupakan tangung jawab atau konsekuensi Anda. Maka, tugas Anda ialah buka otak, dan pakai otak. Otomatis Anda akan mendapatkannya. Jadikanlah jurusan Anda, menjadi teman/sahabat seumur hidup Anda.(Alexander gobai/MS)

Sumber: Majalah Selangkah.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


1 thought on “Jadikanlah Jurusan Anda, Sahabat Seumur Hidup