BREAKING NEWS
Search

Hasil Tes SBMPTN (PT) Tidak Adil, Mahasiswa UNCEN Mengamuk dan Minta Tes Ulang


Universitas Cendrawasih (UNCEN), Jayapura, Papua.
Jayapura, MAJALAHSELANGKAH—Seluruh calon mahasiswa perguruan tinggi (PT), yang sudah mengikuti seleksi tes SBMPTN di UNCEN, mengamuk atas hasil tes  seleski SBMPTN, yang tidak adil.

Hal ini, calon mahasiswa di Universitas Cendrawasi (UNCEN) , yang sudah mengikti seleksi tes SBMPTN (PT) pada tanggal 05 juli 2014, beberapa pekan lalu, mengamuk. Karena hasil yang dikeluarkan tidak adil. Banyak calon mahasiswa papua yang sempat mendaftarkan dirinnya di UNCEN, terutama mahasiwa pegunungan, banyak yang tidak tembus seleksi SBMPTN di UNCEN.

“yang tembus seleksi, hanya 25 orang dari pegunungan. Itu pun kami hanya mengihitung secara kasar,” kata calon mahasiswa UNCEN, Eko Tenbak, yang sempat mengamuk, kepada www.mapegaa.blogspot.com, kamis (17/07) belum lama ini, di UNCEN bawah.

Kata dia, ketika melihat hasil yang sudah ditempel di UNCEN bawah, maupun di media cetak, cendrawasih pos, hasilnya semua orang pendatang dan pantai. Tidak ada nama dari pegunungan tengah.

“kami sangat marah dan menyesal, mengapa calon mahasiswa, dari pegunungan tengah yang sempat mengikuti tes seleksi SBMPTN, tidak tembus, semuanya. Ini yang kami marah,”tegasnya

“padahal UNCEN ini, milik kami, orang papua. Bukan milik siapa-siapa. Utamakan kami dong, Orang Asli Papua (OAP),”kata calon mahasiswa UNCEN di Fakultas FSIP, Jurusan Ilmu pemerintahan dan Hukum.

Eko menilai, seleksi tes SBMPTN tahun ini, sangat tidak adil. Sebab, yang tembus seleski ini, kebanyakan dari pendatang dan pantai. Sedangkan OAP, hanya 25 orang, yang tembus, itu pun dari orang pegunungan.

Lebih lanjut Eko mengatakan, masalah ini, kami akan minta Tim panitia pelakasan tes seleksi SBMPTN di UNCEN, ketua BEM UNCEN, Dekan, dan Rektor UNCEN, agar segera menindaklanjuti masalah ini. karena menurutnya, bila tidak diselesaikan, kami akan palang kampus hingga beberapa hari kedepan,”terangnya.

“jadi, masalah ini, kami akan menunggu hingga panitia datang. Agar membenahi masalah yang tidak adil ini. 

Untuk menaanggapi masalah ini, kami dari yang mahasiswa yang tidak sempat tembus ini, meminta agar tes seleksi ini, diulang. 

“kami  minta tes harus diulang, tidak ada alasan lain,”tutupnya.(Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Hasil Tes SBMPTN (PT) Tidak Adil, Mahasiswa UNCEN Mengamuk dan Minta Tes Ulang