BREAKING NEWS
Search

KASIH SAYANG ORANG TUA KEPADA ANAKNYA

@ilustrasi Doc."KM" Uwibutu (my mom with two sister me)

Oleh: Thina E pekey

Allah telah menciptakan adam  dengan  debu  dan menghembuskan nafas serupa dengan Allah sendiri.  Pada suatu hari adam tertidur nyenyak datanglah allah kemudian mengambil Dari tulang rusuk adam  kemudian Allah menciptakan hawa sebagai pasangan  hidup, sehingga kita manusia ada dibumi ini.

Dengan demikian Kita sebagai manusia tidak terlepas  dari kasih sayang dari seseorang, terutama  dari seorang ibu dan ayah ,akan  tetapi yang lebih menyayangi  dalam  hubungan keluarga adalah  ibu karena, dialah yang telah mengandung  selama sembilan bulan dengan begitu  susah payah, melahirkan dan memelihara  mulai dari sejak  bayi  hinga dewasa ini. 

Untuk itu  yang menjadi pertanyaan bagi kita adalah, kapankah kita akan membalas  semua jasa orang tua…? . Apalagi  Ketika kita dalam keadaan  susah, sakit  yang selalu kita harapkan  itu, Cuma orang tua .

Khusus  bagi kita yang sementara ini  yang masih berada dibangku studi. selama proses study sedang berlanjut apapun yang kita butuhkan atau minta  selalu  orang tua  menjawab sesuai dengan permintaan kita.

Menginggat jasa orang tua kita maka, selama  perjuangan di bangku studi  yang paling penting   adalah mengandalkan Tuhan dalam segala hal karena Dialah jalan kebenaran dan hidup tanpa dia jalan buntut dan harus punya komitmen diri dalam hal pengaturan waktu. Selama dibangku studi kita harus punya target untuk menyelesaikan studi karena orang tua mencari uang dengan begitu susah payah dan  setelah selesai dari studi,  kita harus punya kesadaran untuk membalas semua kebaikan Tuhan lewat kedua orang tua .

lalu kita membalas kebaikan itu dengan cara mencari pekerjaan dan setelah mendapat pekerjaan kita harus membalas budi dengan  melengkapi semua kekurangan orang tua.
Tidak cukup kalau  hanya itu, akan tetapi juga kita sebagai orang berpendidikan  harus memberikan  atau membawakan  teladan yang baik kepada adik-adik, keluarga, dan masyarakat setempat dimana saja kita berdomisili. Selamat berjuang ugatame bersamamu. GBU ALL.

Penulis adalah Mahasiswi Senior UNSRIT Manado Tinggal Di Dogiyai-Papua



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “KASIH SAYANG ORANG TUA KEPADA ANAKNYA