BREAKING NEWS
Search

AMP WILAYAH JAWA BARAT TELAH TERBENTUK PANITIA 1 DESEMBER 2014.


Logo Aliansi Mahasiswa Papua

Jakarta, Kabar mapega - Ditengah-tengah berlangsungnya pesta demokrasi negara Indonesia sebagai tanda perlawanan rakyat sipil Papua yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) wilayah Jawa Barat telah terbentuk panitia penyambutan hari ulang tahun Negara Papua Barat yang ke – 52, di Jakarta 13 Maret 2014.

AMP Wilayah Jawa Barat ini mencakup 3 wilayah komite kota yaitu  Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Bandung, Aliansi Mahasiswa Papua Komite Kota Bogor dan Aliansi Mahasiswa Papua  Komite Kota Jakarta. 

Dalam kata pembuka pimpinan rapat Semuel Nawipa yang juga sebagai ketua komite kota mengatakan surat pemberitahuan pembentukan panitia HUT ke-52 telah dikeluarkan tanggal 6 April lalu sebelum pemilihan legislatif. Ini sebagai  perlawanan pesta demokrasi Indonesia.

Lanjutnya, ini cara yang kami lakukan untuk golongan Putih (GOLPUT)  atau boikot pemilihan legislatif lalu supaya rakyat dan mahasiswa Papua yang berdomisili di  ketiga wilayah ini  tidak disertakan dalam politik kolonial Indonesia.ujar nawipa  ketika suasana pesta demokrasi itu.  

Wenas Kobogau perwakilan komite kota Bandung menuturkan pendudukan rakyat Papua di Indonesia sebagai penduduk Illegal melihat dari  keabsahan sejarah Integrasi Papua di Indonesia. Sehingga status politik Aliansi Mahasiswa Papua jelas menuntut “Referendum ulang di Tanah Papua” sebagai solusi penyelesaian konflik berlanjut di Tanah Papua ini.

Dengan ini, panitia penyambutan hari ulang tahun (HUT) bangsa Papua ke – 52 harus dibentuk dari hari ini, karena merupakan hari bersejarah yang tak bisa dilupakan oleh rakyat bangsa Papua. (Tutur, Kobogau).

Sebelumnya pengurus Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Se- Jawa dan Bali merekomendasikan perayaan HUT ke -52 di rayakan di Wilayah Jawa Barat. Sesuai mandat pengurus pusat AMP maka telah terbentuk Panitia, Sekertaris, Bendahara dan seksi – seksinya.  

AMP “ Kita harus melawan Bersama  Kebenaran Sang Bintang Kejora”

(Geitogo gobai)



TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “AMP WILAYAH JAWA BARAT TELAH TERBENTUK PANITIA 1 DESEMBER 2014.