BREAKING NEWS
Search

BEM USTJ, Datangkan KNPI Provinsi, Memberikan Meteri Saat MABA PPSK

KNPI, Provinsi Papua

Jayapura, KABAR MAPEGAA—dalam program pengenalan Study Kampus (PPSK) di USTJ, Badan Eksekutif Mahasiswa yang juga sering disebutkan Presiden Mahasiswa (PRESMA) Univerisitas Sains dan Teknologi (USTJ) Jayapura mendatangkan Komite Nasional Pemuda Indonesis (KNPI) Provinsi Papua dan kota jayapura, dalam hal ini, memberikan materi seputar “peran pemuda dalam masyarakat, kepada Mahasiswa Baru (MABA)

Kegiatan pemberian materi ini, tepat pada Mahasiswa baru (MABA) melakukan OSPEK, sekaligus program pengenalan Study Kampus (PPSK) dengan para penitia OSPEK tahun 2014 ini di lingkungan kampus USTJ.

Perjuangan pemuda sangat dibutuhkan. Karena pemuda adalah ahli waris dalam merubah kemajuan dan pertumbuhan daerah dan bangsa. Hal ini berarti kita anak muda jangan tinggal diam, tetapi perlu adanya ruang gerak yang terbuka dan harus dinamis tiap waktu dan perlu membuka diri sekaligus mengeluarkan potensi yang dimiliki kepada masyarakat.

Demikian dikatakan, Bung Max Olua, selaku Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua dan Jayapura, Senin (18/08/14) kepada www.mapegaa.blogspot.com belum lama ini.

Kata dia, pemuda adalah agen perubahan. Maka, kita sebagai anak muda perlu mengetahui bahwa kita mempunyai talenta yang baik. Dengan begitu, kita diharuskan untuk menunujukan talenta itu kepada masyarakat,”terangnya.

“kita harus membuka diri dengan sungguh-sungguh jangan biarkan diri kita tetap statis dan begerak hanya pada satu tempat saja. Melainkan, tunjukan bahwa kau adalah pemuda sejati yang siap berjuang di hadapan masyarakat,”katanya

Dengan adanya PPSK tahun ini, kalian adalah anak muda. Eksekutif muda dan wanita karir. Menurutnya ini menadakaan bahwa kalian ini sudah, sebagai anak muda yang nantinya akan berdiri menjadi pemimpin daerah dan bangsa di tanah papua.

Ini saatnya menyatuhkan persatatuan wahai, anak muda. Kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau bukan anak muda ini, anak muda siapa lagi. Tetap berusaha dan terus berjuang,” harapannya sebagai akhiran materi. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “BEM USTJ, Datangkan KNPI Provinsi, Memberikan Meteri Saat MABA PPSK