BREAKING NEWS
Search

Pilih Mana ?

ilustrai : Tanda tanya/@google/KM
Manusia dalam hidupnya selalu dihadapkan pada pilihan. Sejak kita diberi tugas pekerjaan rumah, misalnya kita diberi 3 (tiga) tugas pada hari itu, setelah kita pulang kita harus memilih tugas mana yang harus kita kerjakan ,lalu apakah  langsung mengerjakan, masak ,mengadiri suatu kegiatan, atau istirahat ,dan seterusnya. Kadang pilihan yang ada labih dari 2 ( Dua) sehingga  kita bingun.

Ada terori yang mengatakan  bahwa ukuran terbaik untuk memilih adalah apa yang perlu, pantas , berguna, benar ,tepat, diluar itu tak usah pilih.

Nah , kalau demkaian kita musti pandai –pandai menentukan pilihan, sendainya kalau saya pilih ini maka kedepan saya kan seperti apa. Misalnya kita ingin mendaftar si universitas/ perguruan tinggi, maka harus dari awal ,sudah menetukan pilihan ,saya akan mendaftar dengan program keahlihan saya, yang saya tekuni selama masa Study SMA/SMK.

Faktor pilihan ini juga membuat Sekian banyak mahasiswa yang merasa minder terhadap teman - teman kampusnya,karena salah memilih.

Contoh saat kita SMK kita mengambil jurusan teknik Mesin, setelah mendaftar di perguruan tinggi memilih Jurusan akutansi , kalau demikian orang yang bersangkutan akan merasa sangat rumit untuk menyesuaikan diri dengan jurusan  tersebut. sehingga putus di tenga jalan, tentunya juga merugikan biaya dari orang tua.

Pilihan ada pada tangan Anda. Tanyakan pada Hati Nurani anda. Apa Jurusan yang saya pilih , sesuai dengan kata hati saya. Ataukah pilihan yang saya pilih ini, ajakan dari orang tua atau sanak saudara. Oleh karena itu ,pandai – pandailah dalam  menentukan pilihan dalam hal apapun bukan hanya memilih Universitas dan Jurusan.(KM/MK)


Semoga bermanfaat.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Pilih Mana ?