BREAKING NEWS
Search

Sebutan Kata “HIDUP” Tak Berindra



Oleh : Kadepa Oktaves
 
Photo : @ Istimewa ,Doc/Oktav/KM

Sebagaimana yang kita ketahui hidup hanya sekali, juga dalam Kamus Besar Behasa Indonesia (KBBI) telah menjelaskan bahwa  hidup artinya masih terus ada, bergerak, dan bekerja sebagaimana mestinya.

Meskipun kata hidup hanya satu kata tetapi bermakna yang tak terbatas dan yakni sangat berarti sebab kata “ hidup” tak’kan bisa kita dapat mengukur, bila ukur pun tak sampai  di tujuan. Hanyalah kita mengukur hinggah kematian, Kematian adalah akhir dari ukuran hidup manusia ,biar segala harta kekayaan duniawi yang begitu besar dan mewa mustilah kita bisa mengukur , namun sependek kata “hidup” hingga ber-ada dimana ujung-Nya ? Tanyalah pada yang punya !  kata  “Hidup”  bisa kami sebutkan dengan mudah namun tak berindra oleh mata manusia atau pun dirabah oleh tangan manusia (abtrak Noun), karena kata “hidup” selaluh dibungkusi oleh lapisan cover kata “Kesabaran”, sebab bagi siapa yang dapat sabar atas semuanya, ia akan mengerti tentang…… apa arti dari “hidup” .

Kata “hidup selaluh berada di dasar kesabaran maka apa pun persoalan dalam hidup mustilah kita bersabar hati, karena kata bijak perna terkutip bahwa“sabar adalah subur “Arti-Nya sabar adalah pupuk dan subur adalah menuai untuk mendapatkan hasil yang sesungguh-Nya, maka pengasilan-mu dari kesabaran adalah…itulah “hidup anda” !

Maka sebanyak orang intelek selaluh menyatakan bahwa “hidup” adalah perjuangan, tanpa perjuangan hidup kita tak akan HAPPY selaluh, sebab dibawah langit tak ada berfoa melahinkan selaluh mengawali dengan cucuran, tabaan dan kesabaran cucuran air mata diibaratkan berkat hujang dari Bapa, tabaan diibaratkan penaburan benih dan kesabaran diibaratkan menuhai harapan kita yang dicita-kan sebelum-Nya Maka itu dengan TIGA PILAR diatas mari kita sebagai INSAN Ciptaan TUHAN Mustilah dahulu mencari wajah “hidup” yang sesungguh-Nya , kita trus berjuang tanpa batas hinggah temuanya titik puncak “hidup” yang sesunggh-Nya Terimakasih "sedikit pengertian-Mu adalah tujuanku"

Penulis adalah Mahasiswa Papua yang sedang Kuliah  Menado ,Sulawesi Selatan.


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Sebutan Kata “HIDUP” Tak Berindra