BREAKING NEWS
Search

Organisasi Merupakan Membentuk Karakter, Mentalitas,Keberanian, Berbicara Dan Berorasi.



Foto: saat kegiatan berlangsung Musyawarah Kerja ke-II Ipmanapandode Bogor/KM
Organisasi merupakan tempat  wadah orang berkumpul untuk  berdebat sebagai saling membagi tukar pikiran antara satu sama yang lain. Dan tempat untuk mencari pengalaman dan berlati tentang kepemimpinan  berorganisasi supaya selanjutnya akan bisa di terapkan sesuai dengan pengalaman atau titel yang  suda ambil bisa di implementasikan  bagaian dunia pemerintah maupun ke masyarakat.

Namun demikian  belajar organisasi adalah sangat vital bagai kita semua ,  karena di situ ada belajar  mementuk karakter mentalitas, keberanian, mebentuk berbicara, berorasi dan sebagainya.

Pasti semua orang itu saya yakin bahwa  punya pengalaman tentang  kepemimpinan berorganisasi  yang baik, di organisasi politik  maupun  organisasi social dan lainya,, maka harapanya jadi orang yang priayi di antara masyarakat dan bisa di terapkan sesuai dengan potensi yang di miliki. Ketika mengenyam pendidikan.

Uraian di bawah ini adalah  uraian  belajar pengalaman organisasi (My Experience learan organization)

Belum apa-apa  saya datang dari papua untuk mau pendidikan  rantauan alias di kota Bogor,  saya belum mengetauhi medan dan letak geografis-Nya juga dan belum tahu juga   organisasi apa saja yang ada baik organisasi politiik maupun  organisasi sosial  yang ada di kota ini dalam hati saya berkata.

Setelah itu beberapa bulan lewat begini saya tanya kepada My elder  bother ,di  bogor ini organisasi apa  saja yang ada, lalu dia mulai paparkan, disini ada  organisasi sosial yaitu . Ikatan Mahasiswa Papua (Imapa) ,Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Dan Deiyai (Ipmanapandode), Ikatan Pelajar Mahasiswa Pegunugan Raya (Ipmapera) dan banyak juga Organisasi Mahasiswa Daerah (Omda),Dan organisasi poitik yang ada  disini adalah National Papua Solidarity (Napas), Aliansi Mahasiswa Papua (Amp) dan sebagainya
 Jadi harus gabung disitu ada pengalaman yang banyak  karena pendidikan informal 30% porsen (kampus) dan   nonformal 70% persen  di luar kampus yaitu organisasi kata kaka saya. dari situ ke gairan sprit dan termotivasi untuk bergabung   untuk belajar tentang itu.

Pada satu hari saya sendiri  relax duduk-duduk  di rumah, ternyata begini hp saya bunyi pesan  masuk dan saya baca begini  bunyi-Nya adalah “Sebentar sore ada diskusi tentang berorganisasi ” setelah itu saya berfikir ini dari organisasi mana yang sebentar   akan adakan diskusi karena sangat menarik  tahu-tahu  ternyata dari, Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Dan Deiyai,dan saya merasa senang dan gembira karena ingin mau belajar tentang berorganisasi.karena sudah termotivasi terkoneksi kesana.

Dari situ hati saya mengatakan,,,,,,waah,,, Ipmanapandode Bogor ini boleh eeeee mampu memanusiakan manusia lain yang belum manusia,  mengapa katakana demikan karena senoritas yang pionir mereka selalu mebagi pengalaman dan mendidk tentang pendidikan extrakulikuler alias organisasi dengan baik dan matan, 

Namun saya merasa bersyukur dan berterima kasih  kepada semua senoritas dan rekan-rekan yang sedang mengenyam pendidikan di Bogor City Heart yang tergabung dalam organisasi social bahakan  organisasi politik  yang selalu mebagi baik moril maupun material. 

Namun demikian senioritas beserta teman-teman  mereka memberikan kepercayaan untuk saya  memimpin organisasi ipmanapandode Bogor (sosial) Massa Periode Tahun 2014/2015 karena ingin mau belajar. Oleh sebab itu via Musyawara Kerja Ke II Yang  Di Tetapkan Pada Tanggal 16-17 Agustus 2014 Bertempat Villa Megamolek Cipayun ,Puncak Bogor

Catatan yang perluh ingat adalah:  kita bisa ingat tanggal kelahiran kita tetapi   perluh ingat juga  tanggal hidup di dunia ini  artinya  anda lakukan aktivitas  yang mengetauhi banyak orang  ibaratnya tanggal  16-17 agustus 2014  merupakan sebagai bagian dari hidup saya di dunia ini   dan bagian dari history saya  ketika selama mengenyam pendidikan di Kota Bogor

Terima Kasih Tuhan !!!

Penulis Oleh Ketua Ikatan Pelajar Dan Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai Dan Deiyai (IPMANAPANDODE ) Kota Studi Bogor,


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Organisasi Merupakan Membentuk Karakter, Mentalitas,Keberanian, Berbicara Dan Berorasi.