BREAKING NEWS
Search

Dibawah Garis IKAPPMMA, KMK Agadide Telah Digelar


KMK USTJ. Ist@
Jayapura (KM) Ikatan Pemuda Pelajar Mahasiswa Masyarakat Agadide (IKAPPMMA) se-kota study Jayapura, Papua telah menggelar rapat dalam rangka membuka dan membentuk keluarga mahasiswa katolik Agadide (KMK) untuk meninjauh pengalaman buruk yang dialami oleh keluarga agadide di Paroki Kritus Jaya Komopa, Kab. Paniai, Papua, Minggu, (09/11/14) pekan lalu di Silva Griya, Bukit Botak 88, Kotaraja Dalam, Abepura, Jayapura, Papua.

Rapat tersebut dimulai pada pukul,(14.00-16.00 WPB) yang dihadiri keluarga agadide dan Ikatan lainya, Ikatan Bogobaida, misalnya. Kegiatan itu, yang langsung dipimpin oleh Frater Josep Bunai dan Frater Yance Yogi.

Frater Josep bunai dan Frater yance Yogi dalam rapat itu mengatakan, Pelaksanaan dan pembentukan rapat tersebut, guna mengangkat generasi agadide ke perubahan generasi kristiani yang pandai,”Kata Mahasiswa sekolah Tinggi filsafat Teologi kepada www.kabarmapegaa.com

Tujuan kami membahas ialah (1) untuk membentuk KMK (2) Melatih diri agar bisa berbicara di depan banyak orang.(3) membentuk (KMK) tujuannya ialah untuk mengambil bagian di gereja, saat pulang ke kampung dan dimana saja kita berada,”jelas mereka dua. 

Yance yogi mengatakan, ketik kami  bentuk KMK ini untuk tempat belajar demi memberanikan dan memimpin di depan orang banyak tertuma untuk memimpin agadide kedepan,”tegasnya.

Sementara frater Josef bunai mengatakan, kami harus meningkatkan KMK ini guna membahwa salah satu keberhasilan belajar dalam hal kerohanani, supaya kedepan bisa ambil bagian di gereja,”jelasnya

Seluruh anggota (IKAPPMMA), kususnya katolik yang telah melaksanakan kegiatan sosial KMK dalam kebersamaan ini merupakan bagian dari keprihatinan kita, terhadap kondisi kota sekitar ini. kemudian yang  kami melakukan ini guna mewujudkan kegiatan  dalam Ikatan (IKAPPMMA) pada kususnya katolik KMK,”tutup kedua frater. (Yustus Muyapa/KM)


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Dibawah Garis IKAPPMMA, KMK Agadide Telah Digelar