BREAKING NEWS
Search

HIMATIP UNITRI,Kunjungi Pabrik Yakult


(Foto bersama usai kunjungan ke Pabrik Yulfika)
Malang,Kabar Mapegaa Kamis ,(27/11/2014) Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian ( HIMATIP) Universitas Tribuwana Tunggadewi Malang (UNITRI)Mengunjungi pabrik Yakult Ngaro Industri Persada Blok CC-1,Mojokerto Jawa Timur.
Acara kunjungan  ini di buka secara resmi oleh Ketua program Study( KPS) mewakili Pramono Sasongko ,SPI, MP,MSc.
Dalam sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Industri Pertanian ( Himatip) Universitas Tribuwana Tunggadewi Malang,Zainuri Meminta kepada Peserta menjaga nama baik kampus dan sudah harus tata tertip di tetapkan dari pihak Industri maupun dari pihak panitia pelaksana Kunjungan Industri.
Lanjut ,Zainuri Kegiatan kali ini bukan hanya sekedar meraimaikan tetapi kegiatan ini sangat bermanfaat bagi Jurusan Kita dalam hal pengolahan pangan berbasis Industri.
Usus kita sangat sehat berperang untuk mengerap gizi makanan yang di butuhkan dan juga menahan diri dari penyakit.dengan minum yakult yang mengandung terdapat 6,5 milyar Bakteri yang di namakan dengan L.Casei Shirota strain dapat akan menekan bakteri merugikan di usus.hal tersebut di sampaikan oleh salah satu karyawan depan peserta Kunjungan,Katanya.
Minuman Yakult ditemukan  oleh seorang ahli Dr .Minoru Shirota lebih dari tujuh lima tahun lalu ,di Kyato Imperial University Jepang ,berhasil meneliti dan mengulturkan bahwa , bakteri baik dan berguna kemudian di namakan L.Casei Shirota strain.Ujarnya.
Lanjut dia Kami buat minuman Yakult secara alami tidak pake bahan tambahan seperti pewarna,dan bahan kimia.
Saat ini kami punya dua industri yaitu cikurug, sukabumi,Jawa ,Barat mengunjungi 70.000 orang berkunjung pabrik Yakult indonesia setiap tahunya. dan sedangkan di mojokerto berkunjung setiap hari tiga kali yaitu ,Jam 08.00 pagi ,Jam 10.00 dan kami terima jam 14.00 Wib.
Industri Yakult cikurung,jawa barat menghasilkan 10.500.450 Botol perhari .pabrik mojokerto ,jawa barat 3.400.345 botol perhari.
Pemasaran Produk Yakult bukan hanya di pulau jawa ,pemasaran beberapa daerah seperti bali ,makasar,manado dan Gorontalo.dan kami rencana dalam waktu dekat membuka agen di kawasan Timur . Kata Maizul kepada media www.kabarmapegaa.com kamis 27/11/2014.
kunjungan kali ini bukan hanya sekedar jalan-jalan tetapi selama kunjungan di komando oleh dua seorang karywan menjelas cara proses produksi minuman Yakult yang di sebut “ cintai usus”.Pengamatan bahan baku sampai pengemasan produk Yakult.kata Wahyu Mushola,Spi .MP.
Di sela-sela kunjungan itu ada salah satu peserta mengukapkan bahwa, alat alat yang menggunakan dalam industri ini alatnya sangat canggih dan kerjanya tidak begitu rumit.
Usai acara kegiatan kunjungan ketua himpunan Mahasiswa Teknologi Pertaniaan Universitas Tribuwana Tunggadewi Malang ,Zainuri Menyucapkan banyak Terimakasih Kepada pihak Industri Yang telah menerima kami dengan Pelayanan yang sangat luar biasa,sehingga kami punya wawasan Terbuka dalam hal pengolahan bahan pangan berbasis industri.tandasnya. (Martinus Pigome)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “HIMATIP UNITRI,Kunjungi Pabrik Yakult