BREAKING NEWS
Search

Kenyamanan Tidak Mendukung, Mahasiswa Papua di Manado Pulang ke Papua Satu Per Satu



Situasi Setelah Kematian atas Penikaman. Ist@.
Google.com
Manado, (KM)—dengan terjadi peristiwa pembunuhan pada mahasiswa papua asal suku Dani yang menjutkan S2-nya Manado, kini membuat, situasi di perkotaan Manado semakin tidak nyaman. Seluruh aktivitas mahasiswa papua yang berdomisili manado, juga merasa tidak nyaman. Akibatnya, sebagian mahasiswa papua pulang ke tanah papua dan ingin melanjutkan study di tanah papua.

Situasi ketidaknyamana ini sudah berjalan selama 2 minggu ini. untuk menyikapi situasi itu, kami, mahasiswa papua telaj mengelar rapat besar, yakni rapat mahasiswa papua guna membicarakan masalah pembunuhan dan situasi yang akan dihadapi selama di manada. Akhirnya dari pembicaaraan selama 2 pekan lalu ialah diharapkan untuk pulang ke tanah papua,”demikian dikatakan, Yanuarius Yumai, salah satu mahasiwa Papua yang kulia di Manado, Sulawesi Utara kepada www.kabarmapegaa.com, senin (03/11/14) kemarin, melalui via hanphon.

Ketika dikonfirmasi, yanuarius mengatakan, selama 2 pekan ini, perkembangan di kota Manado , tidak  nyaman. Aktivitas perkulian pun tidak nyaman,”jelasnya.

“akiatnya, sebagaian mahasiwa papua sudah meninggalkan kota manado dan pulang ke papua,”katanya

Lebih lanjut yumai mengatakan, selama 2 minggu juga kami sudah menunggu kedatangan Gubuernur Papua dan Gubernur Papua Barat, dalam hal ini untuk menyikapi masalah yang dihadapi di manada,”katanya.

“untuk menyikapi hal diatas, mahasiswa papua telah membuat Tim kecil untuk menyampaikan informasi yang didapatkan di manado. Sehingga bisa menangani dengan cepat, melalui pertemuan khusus terhadap Gubernur Pappua dan Gubernur Papua Barat”pungkasnya.

Dikatakan juga, setelah mengadakan pertemuan dengan gubernur papua dan papua barat. Hasilnya, akan dikatakan apakah mau  mau melanjutkan kulia di manado atau pulang dan melanjutkan di papua,”pintahnya. (AG/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Kenyamanan Tidak Mendukung, Mahasiswa Papua di Manado Pulang ke Papua Satu Per Satu