BREAKING NEWS
Search

Ibadah Syukuran Pastor Stevanus Yogi Pr, Umat Paroki Kompa Gelar


Imam Pertama Paroki Kristus Jaya kompa, Dekenat Paniai, Keuskupan Timia, Pastor Stefanus Yogi Pr.
Saat Merayakan Ibadah Pengucapan Sukuran. Foto. Kegobuy Muyapa.

Nabire (KM)—Seluruh Umat katolik Meuwodide, Khususnya Umat Paroki Kristus Jaya Komopa telah menggelar kegiatan Ibadah dalam ranga  ucapan sykuran atas thabisnya Pastor Stefanus Yogi, Pr, jumat (08/01) di Jln. Bobairo, Karang Barat, Nabire, Papua.

Ibadah dimulai pada pukul 14.15-17,25 WIT yang dipimpin oleh Pastor Setafnus Yogi, Pr sendiri berserta umat dari seluruh umat meuwodide yang hadir pada saat itu.

Pastor Stefanus Yogi Pr, dalam Khotbhanya mengatakan dalam khotbah ini, saya tidak akan menjelaskan mengenai Firman Tuhan. Tetapi, saya akan menceritakan kisah perjalanan hidup saya.

“dalam perjalan banyak tantangan dan rintangan yang saya hadapi. Persoalannya ialah sebelum menjadi imam, tantangan pertama sudah terjadi, yaitu Adik saya, Ancelmus Yogi, telah dipanggil oleh Tuhan. Kedua, kak saya Melianus Yogi, meninggal 2 hari, sebelum saya dithabis menjadi Imam,”jelasnya.

Saya merasa tantangan itu adalah sebuah bahan ujian saya agar anak manusia yang ingin mewartakan Firman-Nya, apakah bisa bertahan mengikuti aku atau tidak.

“Tetapi, itu bukan menjadi persoalan bagi saya. Saya akan tetap memegang janji dan sumpah saya dari Tuhan, Alam dan Umat,”katanya.

saya menjadi Iman, bukan terjadi, hanya karena kekuatan saya sendiri, tetapi semuanya berasa dari Tuhan,”katanya.

Kerinduan yang selalu dinanti-nantikan oleh seluruh Umat Tuhan, kini saya sudah menjadi Imam. Dan sudah menjadi Imam juga, bukan berakhir sampai menjadi imam saja. Namun, akan terus mewartakan Firman Tuhan sampai nafas hidup tiada,”katanya.

Ketua Panitia Kegiatan Pengucapan Syukuran, Petrus Yeimo, S.SOS.M.SI dalam sambuatannya  mengatakan kami panitia sangat bangga sekaligus menyampaikan rasa terimakasih kepada Tuhan dimana dalam kegiatan ini, kami keluarga besar Meuwodide terlebih khusus Agadide yang ada Nabire juga yang datang menyaksikan acara penthabisan dan Ibdah Syukuran,”katanya

Sementara Keluarga Paroki Kristus Jaya Komopa yang berdomisisi di kota Timika, Martinus Kogobuy Muyapa S, Hut.M,Pd, dalam sambuatannya menyampai beberapa pesan

Pertama : Imam Stefanus Yogi Pr adalah Pastor pertama dari Paroki Kristus Jaya Komopa.

Kedua : seluruh Umat Paroki Kristus Jaya Komopa, wajid mengikuti Imam baru dalam perayaan yang akan dipimpin sebelum tanggal jatuh temponya untuk betugas.

Ketiga : kebersamaan yang telah kami saksikan adalah modal yang sangat luar biasa.

“investasi perubahan bagi daerah dan paroki maupun stase yang ada di paroki kristus jaya komopa, dekenat paniai keuskupan timika,”katanya.

Rangkaian Ibadah Ucapan Sykuran, diakhiri dengan makan bersama. Pantauan www.kabarmapegaa.com dalam kegiatan Ibadah Sykuran, dihadiri ratusan  umat.

Kegitan itu dilakukan dengan budaya pegunungan yakni Bakar Batu. Ketika dilihat, 17 ekor babi yang dimasak.

Akhir dari Ibadah Stefanus Yogi Pr, yang sebagai Imam baru di Paroki Kristus Jaya komoa, diberi nama IMAM WADOGAIBII. (Yustus Muyapa/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Ibadah Syukuran Pastor Stevanus Yogi Pr, Umat Paroki Kompa Gelar