BREAKING NEWS
Search

Intelejen Jadi Bos Direktur Freeport. Syukar Minta, Freeport harus Berjalan Secar Efektif



Tempat Operasi Tambang Freeport.

Jakarta, (KM)-- Rozik yang sebagai direktur utama perusahaan tambang yang berafiliasi ke Freeport McMoran di Amerika Serikat, kini digantikan dengan seorang Wakil Badan Intelejen Negara (BIN), Moroef Sjamsuddin.

“direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian ESDM Sukhyar mengaku telah mengetahui pergantian direktur utama PT Freeport Indonesia. Sukhyar berharap Maroef Sjamsuddin membuat kegiatan operasi Freeport lebih baik lagi,”kata Skyar, (07/01) seperti yang dirilis merdeka.com, kemarin.

Syukar mengatakan menyampaikan apresiasi terhadap kinerja Rozik B. Soetjipto selama memimpin Freeport.

“Dalam pandangannya, di bawah kepemimpinan Rozik sudah  tercapai kesepakatan renegosiasi kontrak yang kemudian dituangkan dalam nota kesepahaman (memorandum of understanding/MoU) amendemen kontrak pada akhir Juli 2014 kemarin,”katanya.

Sementara Maroef  yang akan digantikan Rozik adalah purnawirawan Marsekal Muda TNI Angkatan Udara Republik Indonesia. Dia menjabatWakil Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) periode 2011-2014.

Dia memperoleh gelar Master of Business Administration dari Jakarta Institute Management Studies," kata Rozik, di Jakarta.

Sementara dalam acara pegantian jabatan,  Maroef menyampaikan keinginannya agar Freeport bisa melaksanakan strategi investasi jangka panjang di Papua.

"Ini merupakan saat yang paling menarik bagi PTFI yang akan mengembangkan tambang baru di Papua yang akan memberikan banyak manfaat bagi karyawan, masyarakat setempat, pemerintah Indonesia dan seluruh pemangku kepentingan sepanjang beberapa dekade yang akan datang."tutupnya. (Alex Gobai/Merdeka.com/KM)

`



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Intelejen Jadi Bos Direktur Freeport. Syukar Minta, Freeport harus Berjalan Secar Efektif