BREAKING NEWS
Search

Simon Degei: Pembagian Dana Pendidikan Pania Dinilai Tidak Adil



Ist@.
Solo, (KM)—Ketua Ikatan Pelajar dan Mahasiswa/I Paniai (IPPMAPAN) di Kota Study Sola, Jawa Tengah, Simon Degei menilai pembagian dana pendidikan untuk pelajar dan mahasiswa/I di kota studi solo dan kota studi lainya se-indonesia sangat tidak Adil.

“karena ada sebagian kota studi yang mendapatkan lebih dan tidak. Padaal, setiap tahun di bagikan kepada mahasiswa asal Paniai itu sendiri dan harusnya pas,”kata Ketua IPPMAPAN, Kota Study Solo, Simom Degei, Kamis (08/01), pagi ini, melalui obralan fecebook.

Kata dia, padahal dana tersebut, telah terprogramkan pada pemerintah setempat dengan tujuan mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) dan membantu  terjadnya krisis ekonomi lokal dalam dunia pendidikan. 

“tiga sumber dana yakni dana praktek kerja lapangan (PKL), Dana tugas akhir (TA) dan dana pemondokan,”katanya. 

menyangkut pembagian dana Tugas Akhir dan dana Pemondokan, kata dia, di tahun 2014 lalu, kami Pelajar dan Mahasiswa Paniai sangat menyesal karena sistem rekening yang dilakukan oleh PEMDA paniai, sampai saat ini masih bermasalah.

“beberapa kota study, uang dari PEMDA belum direalisasikan,”katanya.

Ia menegaskan untuk tahun berikutnya harus direalisasikan di depan publik supaya tidak ada kecemburuan antara PEMDA dengan Mahasiswa, juga Ketua dengan anggota pelajar dan mahasiswa paniai (IPMAPAN),”tegasnya.

Kami Pelajar dan mahasiswa paniai seluruh Indonesia sangat menolak, jika sistem Rekening yang dilakukan dilanjutkan kembali di tahun 2015 dan  tahun-tahun yang akan datang,”katanya.

Degei tambah, PEMDA Paniai harus tahu, dengan ulah itu. Kata dia, ada bebrapa kota studi di Indonesia masih bermasalah antara ketua dan anggota IMAPAN. Menyangkut dengan Volumen dana ke setiap kota study,”jelasnya.

Jangan  membodohi kami. kami tunggu tahun ini, bila  pembagiannya masih seperti tahun lalu, kami akan buat pengaduan ke KPK pusat,”tutupnya. (Alexander Gobai/KM)



nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Simon Degei: Pembagian Dana Pendidikan Pania Dinilai Tidak Adil