BREAKING NEWS
Search

Mahasiswa Ipmanapandodei Jawa-Bali Gelar Seminar dan Natal Bersama di Semarang

(Suasana saat pembukaan Natal Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Paniai, Nabire, Dogiyai dan Deiyai seluruh Jawa dan Bali di Semarang.foto Musa pekei/KM)
Semarang, Kabar mapega.com--Natal bersama pelajar dan mahasiswa wilayah Mee-Pago dibawah Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai dan Deiyai (Ipmanapandodei) seluruh Jawa dan Bali digelar di kota Semarang, Jumat, 27 hingga 1 Januari 2015.

Seluruh rangkaian kegiatan ini digelar dengan tema "Natal Memberi Harapan untuk Masa Depan" dan sub tema, "Melalui Natal, Kita dapat Mengoreksi Diri untuk Masa Depan."


Natal yang dihadiri ratusan pelajar dan mahasiswa ini dibuka secara  resmi oleh Frans Pekei, staff di Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Papua.


"Mahasiswa merupakan agen perubah. Maka mahasiswa khususnya Mee-Pago, umumnya Papua, harus menjadi agen perubah di tanah Papua  yang diselimuti oleh berbagai persoalan saat ini," kata Frans yang juga sebagai alumni Semarang ini sambil memegang dan membunyikan uka-mapega sebagai tanda membuka kegiatan.

Dalam kesempatan itu , Pdt. Yulianus Anouw mengatakan, mahasiswa Mee-Pago khususnya dan umumnya Papua harus miliki nilai-nilai rohani sebagai acuan dalam melakukan segala perubahan atas segala persoalan yang ada di Papua.


"Kalau mau rubah Papua dari stigma-stigma yang dialamatkan bangsa lain, kita harus mengoreksi diri," kata Anouw yang juga Alumni Semarang ini.


'Caranya dengan belajar tekun sesuai dengan bidangnya, kita geluti, untuk mengubah sesuatu yang negatif menjadi positif, menjadi berkat untuk orang Papua," kata Anouw dalam kotbah.


Sambutan ketua Natal yang lebih dahulu dipanggil Tuhan, Almarhum Marselino Tekege, S.T, diwakili Marten Yatipai mengatakan "Melalui Natal, semoga memberikan kita makna yang berguna bagi kita sebagai mahasiswa untuk melalukan perubahan-perubahan di tanah papua," katanya.

"Mahasiswa Mee-Pago khususnya dan umumnya Papua, kita dituntut untuk belajar baik dan menjadi perubahan yang signifikan," tegasnya”. (Musa Pekei/KM)




nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mahasiswa Ipmanapandodei Jawa-Bali Gelar Seminar dan Natal Bersama di Semarang