BREAKING NEWS
Search

Mimpi Bisa Membuat Dunia Menjadi Nyata.

Oleh : Yerry kogopa.
Foto : doc/Muny/KM
Kabarmapegaa.com/Opini : Semua orang tentunya perna bermimpi. Mimpi sewaktu kita tidur malam hari maupun siang hari .Dan dalam kehidupan manusia kadang hidup slalu terarahkan  ke mimpi. 

Siapapun dia pernah bermimpi. Ini setidaknya menurut pengetahuan dan keyakinan saya se waktu saya masih kecil . Entahlah sesungguhnya apakah memang benar-benar ada orang yang hidup di dunia ini yang tidak pernah mengalami mimpi. Jika memang benar adanya, ada orang yang tak pernah mengalami kejadian atau pengalaman mimpi seperti ini, sungguh benar-benar mengherankan saya. 

Sebagai seorang yang telah menempuh kehidupan dalam rentang waktu yang cukup lama, saya semenjak kecil sering bermimpi. Tentunya saya bermimpi yang baik dan buruk,saya masih mengingat beberapa mimpi saya, ketika saya juga telah memiliki. Pertanyaan saya sesungguhnya adalah saya sering kali tidak mampu membedakan antara dunia nyata dan dunia mimpi saya. Sungguhpun saya telah bangun saya juga sering mengalami kejadian yang masih seperti mimpi.

Demikian pula sebaliknya. Ketika saya telah terjaga dan merasa tidak bermimpi lagi, tiba-tiba saya dikejutkan oleh kejadian bahwa saya kok terjaga lagi dari mimpi. Atau jangan-jangan saya bermimpi sekarang ini. Saya sendiri sampai pada kesimpulan bahwa sesungguhnya tidak ada argumen atau alasan yang bisa atau benar-benar falid dan tak tergoyahkan.

Menurut saya,mimpi bisa membuat dunia menjadi nyata .Dalam hal ini mimpi sebagai pemenuhan kebutuhan atau hasrat tak sadar, tampil dalam simbol-simbol tertentu. Dengan demikian perlu dilakukan penerjemahan atas simbol-simbol tersebut agar dapat diketahui maksud yang sebenarnya. 

Ada hal yang menjadi batas pengalaman saya dalam hal mimpi khususnya menyangkut tidur. Seberapapun kuat usaha saya untuk mengetahui kapan saya jatuh tidur dan kemudian bermimpi saya tidak pernah sampai mengetahuinya. Saya tertidur dan segenap pengalaman waktu saya, pengalaman pikiran dan sensasi saya seolah-olah menghilang. Saya seperti tidak lagi berada di dunia nyata dan entah pergi kemana. Saya menghilang dan tiba-tiba kemudian bangkit lagi.

 Tidur merupakan kejadian yang sampai saat ini selalu membuat saya terheran-heran. Sampai-sampai saya berfikir apakah seperti ini kematian yang akan saya hadapi nanti.

Oleh karena itu,Bermimpi setidaknya merupakan dunia bisa menjadi nyata. Maka,Bermimpi merupakan pengalaman sadar saya seperti halnya pengalaman di dunia nyata. 

Namun karena saya sering tidak bisa membedakan mana mimpi mana kenyataan maka saya sendiri terus dihinggapi kebingungan bagaimana sebenarnya. 

Penulis Di Media Online Kabar Mapegaa (KM).


TAG

nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Mimpi Bisa Membuat Dunia Menjadi Nyata.