BREAKING NEWS
Search

Bahas Teknik-Teknik Penulisan Berita, Komunitas KM Gelar


Rekan-Rekan Jurnalis Media Kabar Mapegaa, Foto Bersama, Usia  Kegiatan Rapat. (Foto: Ausi Yeimo/KM
Jayapura, (KM)—Komunitas Media Online Kabar Mapegaa (KM) wilaya jayapura telah menggelar dan membahas teknik-teknik penulisan berita kepada anggota wartawan Kabar Mapega pada Jumat (20/03/15) belum lama ini.

Teknik-teknik penulisan berita yang akan kita bahas merupakan salah satu tindakan yang harus kita mengerti, memahami, dan perlu mendikte,”Kata Pimpinan Media Online Kabar Mapegaa (KM) kepada anggota KM.

“Kita perlu sadar, bahwa dalam pernulisan berita yang paling terpenting untuk kita ketahui ialah 5 W+ 1 H,”kata Pimpinan Media.

Gobai mengajak kepada anggota wartawan KM yang sedang mengikuti materi  bahwa ketika kita sudah memahami cara penulisan berita. Maka, perlu melakukan sebuah tindakan yang objektif,”ajakanya.

“sebab, dengan kita bertindak kita akan merasa mampu melawan tantangan pada masa kini melalui perkembagan media,”katanya.

Ia berharap, mari kita mulai bertindak untuk menulis. Jangan merasa puas dengan materinya saja. Tetapi, perlu upayakan untuk menulis. Cukup saatu hari satu tulisan,”harapnya. (Yustus Muyapa, Yudas Nawipa/KM)





nanomag

Media Online Kabar Mapega adalah salah situs media online yang mengkaji berita-berita seputar tanah Papua dan Papua barat secara beragam dan berimbang.


0 thoughts on “Bahas Teknik-Teknik Penulisan Berita, Komunitas KM Gelar